Cara Merawat Ikan Arwana Tetap Sehat

tvberitaindonesia.com Jakarta - Ikan Arwana salah satu ikan yang banyak digemari oleh kalangan hobi ikan hias, ikan ini termasuk jenis ikan yang super mahal karena memiliki bentuk yang ramping, cantik, elegant, dan mempunyai gerakan renang yang indah.

Dikalangan hobi ikan hias, banyak juga peternak ikan hias yang ingin mengembangkan menjadi bisnis. Ada yang berhasil ada juga yang tidak, karena cara merawat ikan arwana tidak segampang seperti kebanyakan orang berpikir.


Berikut beberapa acara merawat ikan hias Arwana agar tetap sehat :

1. Menjaga Kebersihan Aquarium
Aquarium harus selalu bersih untuk menghindari adanya penyakit yang disebabkan oleh kotoran dari aquarium, antisipasi harus dijadwalkan rutin membersihkan aquarium.

2. Pemberian Makanan
Pemberian makanan juga harus dijadwal sehari satu atau dua kali, ini penting untuk pertumbuhan ikan. Tetapi juga tidak boleh berlebihan karena jika berlebih ikan akan  muntah dan akan mengotori aquarium sehingga ikan akan berdampak kurang sehat dan bisa berakibat mati.

3. Sistem Sirkulasi
Pentingnya sistem sirkulasi yang terpasang dengan baik, akan membantu ikan merasa nyaman dan tidak stres.

4. Menjaga PH Air
Menjaga PH Air tidak boleh lebih ataupun kurang karena akan berdampak buruk terhadap ikan.

5. Temperatur
Temperatur lingkungan disarankan antara 26 - 30 derajat Celcius, perubahan suhu mendadak akan berdampak ikan stres. Harus diperhatikan apakah suhu tinggi atau rendah.

Semoga bermanfaat ya guys...:)







Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments