Para Guru TKQ/TPQ Pokja Jakarta Barat, Gelar Pelatihan Pembelajaran Untuk Meningkatkan Kualitas Guru

tvberitaindonesia.com Jakarta - Kelompok Kerja (Pokja) Jakarta Barat, mengadakan pelatihan para guru TKQ dan TPQ se-Jakarta Barat bertempat di Aula Masdjid Agung Al - Muchlisin, Jln Dr. Muwardi Grogol Jakarta Barat, pada Selasa ( 20/10/2020 ).

Cek Link Ini, Pastikan Anda Penerima Atau Tidak Bantuan Produktif Usaha Mikro ( BPUM)

Langkah ini dilakukan dalam rangka meningkatkan kualitas para guru TKQ/TPQ Pokja Jakarta Barat. Acara di buka oleh Kepala Kemenag Jakarta Barat, Drs H.Wahyudin M Pd.

Saat pembukaan, Wahyudin menyampaikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Pokja TKQ-TPQ Jakarta Barat, karena ini merupakan pertama kali di adakan pada tahun 2020 , saat PANDEMI. " Mudah - Mudahan melahirkan Guru agama yang memiliki kemampuan yang handle dalam memberikan pembelajaran TPQ- TKQ ditingkat usia dini, " ungkap Wahyudin. Dan mudah - mudahan proses pengajuan peningkatan  kesejahteraan para Guru tahun ini bisa terwujud, tambahnya.

Sementara itu, sambutan Ketua Pokja Jakarta Barat, KH. Zaenal Arifin Spd,i mengatakan pelatihan pembelajaran TKQ- TPQ ini untuk mengimbangi perkembangan metode pengajaran Al Qur'an agar  para guru ngaji dapat berperan untuk mewujudkan generasi masa depan yang berdasarkan Al Qur'an, dan semoga setelah pelatihan pembelajaran ini, dapat diimplementasikan agar ilmunya bisa bermanfaat untuk semuanya, "  ucap H. Zaenal Arifin.

Baca juga : Targetkan 1000 Kantong Darah, FKDM Jakarta Barat Dan PMI DKI Jakarta, Gencar Adakan Giat Donor Darah

Kemudian dilanjutkan dengan pemberian alat semprot mandiri disinfektan pada perwakilan  guru peserta di Jakarta Barat.

Pada kesempatan itu Ketua Pokja TKQ- TPQ Provinsi DKI Jakarta Ade Saefudin Spd,i MM, mengatakan bahwa peran guru ngaji di TKQ/TPQ sangat besar bagi pembentukan karakter anak bangsa.
Maka itu, mereka harus mendapatkan perhatian yang lebih dari pemerintah. Dan berharap nantinya pelatihan ini mendapatkan guru TKQ/TPQ yang berkualitas dan berwawasan luas, " jelasnya.


Kasie PD Pontren Kementrian agama Jakarta Barat Drs. Abdul Rasyid M.Pd turut memberikan sambutan, selain apresiasi kepada Pokja Jakarta Barat, juga berharap melahirkan guru yang profesional sesuai yang diamanatkan oleh Undang- Undang Sistem Pendidikan Nasional (Sisdiknas)," ucapnya saat memberikan paparan pada peserta yang hadir.

Acara ditutup doa oleh H. Dahlan S. ag, selaku moderator  Ustad Mustofa Spd, Sekertaris Umum Dewan Masjid Indonesia Jakarta Barat.

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments