Bantuan Sosial Tunai (BST) Rp.300 Ribu Sudah Cair Di Pekojan

tvberitaindonesia.com Jakarta - Program yang diluncurkan oleh Kementerian Sosial (Kemensos) tekait Bantuan Sosial Tunai (BST) sebesar Rp.300.000,- telah mulai dijalankan di beberapa wilayah di Jakarta.

Baca juga : BPPTKG Yogyakarta : Terpantau Adanya Lava Pijar Dan Titik Api Diam

Kebijakan ini dikeluarkan pemerintah, untuk membantu masyarakat yang terkena dampak akibat adanya pandemi covid-19.

Kelurahan Pekojan Jakarta Barat, salah satu wilayah yang sudah menerima Bantuan Sosial Tunai (BST) di Jalan Bandengan Utara III Rw.12. Pendistribusian bantuan tersebut dibagi tiga titik lokasi, untuk menghindari adanya kerumunan dan keramaian.

Kegiatan dihadiri, Ketua Rw.12, Ketua FKDM Kokom, para ketua Rt.01-012, dan perwakilan dari PT. Pos Indonesia Arai, pada Minggu (17/01/2021).

Baca juga : DPR : Jokowi Usulkan Listyo Sigit Jadi Calon Tunggal Kapolri

Menurut Arai perwakilan dari PT. Pos Indonesia, memaparkan kegiatan berjalan lancar, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Ia mengatakan bantuan ini sangat membantu warga yang terdampak adanya pandemi covid-19.

" Alhamdulilah semua berjalan lancar, dibantu oleh para Rt dan Rw, dan bantuan ini sangat membantu warga, dalam menghadapi pandemi saat ini," ujar Arai di sela - sela giatnya.

Sebelumnya, Presiden Jokowi telah resmi menyalurkan Bansos Sosial Tunai (BST) pada Januarai 2021. Ada tiga jenis bansos yang diluncurkan ke 34 Provinsi, yakni Program Keluarga Harapan (PKH), Program Sembako dan BST. (Teguh W)



 


Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments