7 Konten Joseph Paul Yang Hina Islam, diblokir Kominfo

tvberitaindonesia.com Jakarta - Nama Joseph Paul Zhang mendadak viral, usai mengaku nabi ke-26 di akun Youtubenya. Ia juga dinilai menistakan agama islam, lewat videonya tersebut.

Atas dasar itu, Kementerian dan Informatika (Kominfo) langsung memblokir konten penistaan agama yang dibuat Paul Zhang, yang memiliki nama asli Shindy Paul Soerjomoeljono tersebut.

Baca juga : Artis JS Jalani Pemeriksaan di Polres Metro Jakarta Barat

Menurut Juru Bicara Kementerian Kominfo, Dedy Permadi, dikutip dari Kumparan Selasa (20/04/2021), bahwa pihaknya telah mengirimkan permintaan blokir terhadap 7 konten Youtube Paul yang berisi ujaran kebencian, termasuk 1 konten berjudul "Puasa Lalim Islam" di akun miliknya.

Ia menambahkan, Youtube telah memblokir seluruh konten milik Paul Zhang, dan sudah tidak dapat diakses lagi oleh masyarakat Indonesia. Namun, hingga kini, ada sejumlah video yang diposting di channel Youtubenya masih ada yang dapat disaksikan.

Kominfo terus memburu dengan melakukan patroli siber, untuk menemukan konten lain yang berisi ujaran kebencian, yang dibuat oleh Paul Zhang, dan akan langsung di blokir.

Polisi melakukan penyelidikan untuk melacak keberadaan Joseph, yang diduga berada di Jerman.

"Diduga yang bersangkutan ada diluar negeri, sampai sejauh ini ada di Jerman," ujar Brigjen Pol Rusdi Hartono, Divisi Humas Polri.

Rusdi memastikan kepolisian akan memburu pria berkacamata itu. Sejumlah pihak akan terlibat dalam pencarian Paul, termasuk Kemlu dan Interpol. *Red.

 









 



Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments