HEADLINE NEWS

Oknum Nakes Suntik Vaksin Covid-19 Kosong di Pluit Minta Maaf

tvberitaindonesia.com Jakarta - Dalam tiga pekan lalu, seorang Tenaga Kesehatan (Nakes) menyuntikkan vaksin Covid-19 kosong ke tubuh peserta vaksin berinisial BLP. Aksi itu direkam orangtua BLP, dan viral di media sosial.

Tenaga Kesehatan yang diketahui berinisial EO itupun meminta maaf, saat dihadirkan di Polres Metro Jakarta Utara, Selasa (10/8/2021).

"Saya mohon maaf, terlebih terutama kepada keluarga dan orangtua anak yang telah saya vaksin, saya mohon maaf yang sebesar-besarnya, kepada semua masyarakat yang telah diresahkan dengan kejadian ini," kata EO sambil menangis.


Sementara Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri mengatakan pada hari oknum Nakes EO menyuntikkan vaksin Covid-19 kepada 599 orang. Dia menyebut kejadian yang menimpa BLP diduga akibat kelalaian dari EO.

"Jadi kelalaiannya. Memang menurut awal yang bersangkutan sudah memvaksin hari itu sekitar 599 orang, dan dia merasa lalai, dia tidak periksa lagi," ujar Yusri.

Yusri mengatakan, pihaknya masih mempelajari motif EO memberikan vaksin kosong. Penyidik akan memanggil sejumlah ahli yang berkompeten termasuk dari organisasi perawat. *Red

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments