PPKM Level 4 Diperpanjang Hingga 9 Agustus 2021, Ini Alasan Luhut Binsar Panjaitan

tvberitaindonesia.com Jakarta - Koordinator PPKM Luhut Binsar Panjaitan mengungkapkan alasan PPKM level 4 diperpanjang hingga 9 Agustus 2021 di wilayah tertentu. Menurut Luhut, perpanjangan PPKM Level 4 masih penting dilakukan. 

"Pertama meningkatkan cakupan secara tepat terutama pada wilayah yang menjadi pusat mobilitas kegiatan ekonomi, saat ini dengan meningkatkan jumlah vaksin harian," kata Luhut dalam konferensi pers secara virtual, Senin (2/8/2021).

Ia menambahkan, peningkatan vaksinasi disesuaikan angka reproduksi Covid-19, yaitu berdasarkan jumlah kasus rata-rata orang yang terinfeksi pada masa 10-14 hari.


"Sesuai perhitungan dari beberapa virus dapat ditularkan selama durasi kontak antara sumber droplet permukaan dengan populasi masyarakat yang rentan," ujarnya.

Dia menjelaskan, selain vaksinasi angka reproduksi atau penularan kasus Covid-19 dapat dikurangi dengan mengurangi Proporsi Populasi yang rentan terhadap Infeksi yaitu, dengan 3M mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak serta tiga testing pressing.

Tak hanya itu, Luhut menyebut pengurangan durasi kontak restriksi pergerakan penduduk, dan yang terakhir adalah cakupan vaksinasi untuk melakukan kekebalan imun atau herd immunity.

"Disamping itu, treatment ini adalah satu hal yang kami lakukan secara masif," kata dia. *Red/LL


Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments