Pemerintah Targetkan Ekspor Rempah Rp. 28 Triliun pada 2024

By : lala

tvberitaindonesia.com Jakarta - Menteri Koordinator Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menargetkan ekspor bumbu rempah senilai US$2 miliar atau setara Rp. 28,5 triliun (kurs Rp. 14.250) hingga 2024 mendatang.

Pemerintah juga menargetkan akan membuka 4.000 restoran kuliner di belahan dunia.

Menurut Luhut, kedua target tersebut merupakan program pemerintah dalam mengangkat kuliner Nusantara di kancah Internasional.

"Melalui Indonesia Spice Up The World, kami optimis menargetkan ekspor bumbu rempah, mencapai US$2 miliar dan 4.000 restoran Indonesia hadir di mancanegara di 2024," jelas Luhut dalam Rakornas Kemenparekraf, Senin (27/9/2021).

Pilihan Redaksi : 

Ia juga menyatakan pemerintah sedang mempersiapkan konsep medical tourism atau wisata medis. Dan disisi lain, ia mengaku pemerintah sedang melirik industri game dalam negeri.

"Untuk itu saya berpesan kepada seluruh kepala daerah, mari dukung masyarakat kita untuk mampu menghadirkan layanan wisata, sekaligus menghadirkan produk premium di daerah kita masing-masing, kuasai dan manfaatkan teknologi yang ada untuk  menguasai pasar," bebernya. 

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments