Dinsos Provinsi Banten Gandeng Dinsos Pandeglang, Lakukan Verifikasi dan Validasi Data Bagi Disabilitas

By : Irfan Fauzi

tvberitaindonesia.com Pandeglang - Dinas Sosial (Dinsos) Provinsi Banten berkolaborasi dengan Dinsos Kabupaten Tangerang, mengadakan kegiatan verifikasi dan validasi data bagi penyandang Disabilitas, pada Rabu (24/11/2021).

Kepala Dinsos Pandeglang Hj. Nuriah mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka meningkatkan sinergitas dan koordinasi antara Provinsi dan Kabupaten/Kota, dalam hal Pengelolaan Data Kemiskinan, terutama Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) dan Potensi Sumber Kesejahteraan Sosial (PSKS).

"Tentu saja ini untuk meningkatkan, sinergitas dan koordinasi, dalam program PMKS dan PSKS,"  ujar Nuriah.

Sementara itu, verifikasi dan validasi dilakukan oleh petugas/operator pengelolaan data, baik dari Dinas Sosial Provinsi Banten maupun Dinas Sosial Kabupaten Pandeglang dengan langsung mendatangi rumah sasaran PMKS penyandang disabilitas.

"Untuk selanjutnya kegiatan verifikasi dan validasi data Penyandang Disabilitas di Kabupaten Pandeglang akan dilakukan di Kecamatan lainnya selama seminggu ke depan oleh petugas/operator pengelolaan data dari Dinas Sosial Kabupaten Pandeglang," tambahnya.

"Hal ini bertujuan untuk mendapatkan data yang lengkap, akurat, relevan dan terbarukan untuk merumuskan perencanaan, pelaksanaan dan pengendalian setiap program kegiatan," tutup Hj. Nuriah.

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments