HEADLINE NEWS

TNI AL (Lantamal) VIII Manado Gelar Serbuan Vaksinasi Maritim

Wartawan : Adhit

tvberitaindonesia.com Sulut - TNI Angkatan Laut melalui Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) VIII Manado terus melakukan serbuan vaksinasi maritim kepada masyarakat yang berada di seluruh wilayah kerja Lantamal VIII, Jumat (26/11/2021).

Danlantamal VIII Manado Brigadir Jenderal TNI (Mar) I Wayan Ariwijaya, S.E., CFrA. mengatakan, kegiatan vaksinasi Covid-19 merupakan perintah langsung Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., dalam membantu pemerintah untuk memutus rantai penularan Covid-19.

Ia juga menghimbau kepada prajuritnya yang terlibat dalam kegiatan vaksinasi Covid-19 agar menjaga kesehatan dan selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan 5M.

Kegiatan serbuan vaksinasi ini berhasil memberikan vaksinasi  kepada sepuluh orang terdiri dari tujuh orang dosis pertama dan tiga orang dosis kedua menggunakan vaksin jenis Sinovac.

Sementara itu, sejumlah tenaga kesehatan Lanal Gorontalo mengunjungi SMPN 02 Kota Gorontalo. Pada kegiatan tersebut berhasil memberikan vaksinasi kepada 56 orang, 34 orang diantaranya vaksinasi pertama dan 22 orang vaksinasi kedua dengan jenis vaksin Sinovac dan Moderna. Balai Pengobatan (BP) Lanal Gorontalo melibatkan empat vaksinator, dua Babinpotmar dan dua pendukung.      

Selanjutnya, bertempat di Kampus Keuangan Gereja Masehi Injil Sangihe Talaud (GMIST) Tahuna, BK Lanal Tahuna menurunkan lima orang vaksinator, satu Babinpotmar dan empat pendukung berhasil memberikan vaksinasi jenis Sinovac dan Astrazeneca kepada 34 orang diantaranya lima orang dosis pertama dan 29 orang dosis kedua.

Kegiatan vaksinasi Covid-19 di beberapa tempat jajaran Lantamal VIII tersebut dilaksanakan dengan menerapkan protokol keshatan yang ketat serta sampai selesai pelaksaaan vaksinasi tidak ditemukan adanya Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI).


Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments