HEADLINE NEWS

Kepala Terminal Bus Kalideres Berikan Arahan Jelang NATARU

Publish : lala

Jakarta, tvberitaindonesia.com - Guna meningkatkan pelayanan penumpang dan pemahaman tentang tata tertib berlalulintas, Kepala Terminal Bus Kalideres Revi Zulkarnaen bersama kepolisian setempat memberikan edukasi kepada para pengemudi angkutan kota (angkot) Jak Lingko 52 rute Kalideres-Muara Angke dan Jak Lingko 50 rute Kalideres- Puri Kembangan.

"Bapak-bapak yang hadir disini bahwa pelayanan sekarang ini sudah mengemudikan angkot Jak Lingko. Jadi jangan seperti sopir angkot yang dahulu, imagenya seperti pengemudi nguber setoran. Sekarang sejak masuk di Jak Lingko sudah tidak ada yang namanya setoran," ujar Revi dihadapan para sopir Jak Lingko di area Terminal Kalideres, Jakarta Barat Senin (20/12/2021).

Revi pun menghimbau para supir Jak Lingko agar meningkatkan dan mengutamakan pelayanan kepada masyarakat. Seperti membawa dan mengantar penumpang berhenti di rambu-rambu yang sudah ditentukan.

"Saya minta kepada pengemudi Jak Lingko agar semua penumpang wajib dilayani. Trayek pun harus sesuai tujuan, jangan trayeknya kesini tetapi tujuannya berbeda," imbuhnya.

Selanjutnya kata Revi, mengenai aturan tentang rambu stop Jak Lingko. Contohnya walaupun di rambu stop itu ada dan tidak ada penumpangnya wajib berhenti.

"Jangan karena di rambu stop tidak ada penumpangnya, lantas dilewatkan seperti kendaraannya tidak berhenti, itu sudah salah. Jangan juga ketika penumpang sudah menunggu di rambu stop, malah berhenti jauh sehingga penumpang mengejar sambil berlari," beber Revi.

Ia juga menyebutkan, walaupun keberadaan sopir ada di jalan raya itu semua ada yang mengawasi seperti setiap armada Jak Lingko ada CCTV.

"Tak hanya dikendaraan saja di area terminal pun juga ada CCTV yang mengawasinya," ungkap Revi.

Menurut Revi, dengan adanya sosialisasi pemahaman ini, pihaknya berharap para sopir Jak Lingko dapat meningkatkan pelayanan dan membawa angkutan umum dengan tertib. Jika sudah dilakukan tentu penumpang akan merasa aman dan nyaman. 

“Kalau pengemudi tertib, penumpang pun merasa nyaman ketika menaiki angkutan tersebut. Kami berharap para pengemudi ini tetap mematuhi peraturan lalulintas yang ada," bebernya.

Dikesempatan sama, Kapospol Terminal Kalideres, Ipda Tugiran menambahkan, pada intinya agar para pengemudi Jak Lingko melayani setulus hati. Jadikan penumpang itu seperti raja dan jangan dikecewakan beri pelayanan yang terbaik.

"Jadi tolong kepada rekan-rekan pengemudi berikan pelayanan yang terbaik. Jangan ugal-ugalan dan uber-uberan apalagi sekarang mobil angkot yang dikemudikan tidak lagi setoran. Patuhi aturan lalulintas yang ada, dan aturan dari Jak Lingko. Saya juga berharap  libur Natal dan Tahun Baru 2022 (Nataru) di terminal Kalideres dalam keadaan aman dan kondusif," tegasnya.

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments