Peringati HUT Armada RI, Lantamal Vlll Manado Gelar Upacara di Mako Lantamal Vlll Manado

Wartawan : Adhit

tvberitaindonesia.com Sulut - Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) VIII Manado menggelar upacara dalam rangka memperingati Hari Armada RI Tahun 2021, di Lapangan Mako Lantamal VIII, Jalan Yos Sudarso No. 1 Kairagi Weru, Paal Dua, Manado. Senin (6/12/2021).

Upacara peringatan Hari Armada RI Tahun 2021 itu, dipimpin Wakil Komandan (Wadan) Lantamal VIII Kolonel Laut (P) May Franky Pasuna Sihombing, CHRMP dan dihadiri Para Asisten Danlantamal VIII, Para Kepala Dinas dan Kasatker Mako Lantamal VIII serta diikuti Perwira, Bintara dan Tamtama serta segenap Pegawai Negeri Sipil (PNS) Mako Lantamal VIII.

Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. dalam amanatnya yang dibacakan Wadanlantamal VIII menyampaikan, bahwa peringatan hari Armada RI Tahun 2021 yang mengangkat tema “Armada RI Ksatria Pengawal Samudera Untuk Indonesia Tumbuh, Indonesia Maju”, merupakan momentum yang sangat tepat bagi segenap jajaran TNI AL untuk merefleksikan diri, melakukan instrospeksi dan evaluasi terhadap pelaksanaan dan pencapaian tugas-tugas yang telah dilaksanakan.

Selain itu Kasal mengatakan bahwa peringatan tersebut merupakan wujud dari upaya pelestarian nilai-nilai kejuangan yang telah diwariskan oleh para pendahulu dalam pengabdiannya untuk melahirkan dan membesarkan Armada RI.

"Keteladanan dari para sesepuh ini harus lah menjadi pegangan bagi kita generasi penerus saat ini dan di masa mendatang," tegas Kasal.

Meskipun di tengah pandemi Covid-19, Kasal menyampaikan Armada RI dapat senantiasa melaksanakan tugasnya selaku Cakrawati Samudera dengan gemilang, oleh karena itu moment peringatan Hari Armada tersebut adalah wujud rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, atas segala petunjuk, tuntunan dan perlindungan-Nya.

Usai pelaksanaan upacara di Mako Lantamal VIII, dilaksanakan pemotongan tumpeng oleh Wadan Lantamal VIII sebagai perwujudan rasa syukur peringatan Hari Armada RI Tahun 2021, kemudian diserahkan kepada Bintara dan Tamtama Remaja sebagai prajurit termuda di Mako Lantamal VIII.

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments