Babinsa Penajam Kawal Vaksinasi Anak Usia Dini di SDN 017 Penajam

Penajam, tvberitaindonesia.com - Untuk mempercepat program vaksinasi usia dini 6 s/d 11 tahun, Babinsa Koramil 0913-01/Penajam Modim 0913/PPU Serka Endratno, Sertu M Khusaini dan Koptu Gampang dampingi vaksin siswa dan siswi SDN 017 Penajam Kecamatan Penajam, Kabupaten PPU, Selasa  (25/01/2022).

Dalam kegiatan vaksinasi Covid-19 kali ini sengaja diprioritaskan bagi anak usia dini usia 6-11 tahun. Babinsa Kelurahan Petung Koptu Gampang sesuai tugasnya adalah memantau ketertiban jalannya kegiatan vaksinasi terutama tentang protokol kesehatan, saat proses vaksinasi berjalan.

Dalam kegiatan vaksinasi ini selain didampingi oleh para Babinsa dan Bhabinkamtibmas juga di dukung tim kesehatan dari Puskesmas UPT Petung di bawah pimpinan Kepala UPT Puskesmas Petung, Hj Arlena S.ST, selain itu juga para guru ikut ambil andil dalam membantu di tempat pendaftaran agar tidak terjadinya kerumunan siswa dan siswinya, ungkap Babinsa.

Pelaksanaan kegiatan vaksinasi berjalan kondusif. Anak anak peserta vaksin mematuhi berbagai aturan dan ketetapan yang berlaku sesuai dengan protokol kesehatan yang telah di tentukan.

Babinsa Penajam menjelaskan,” Dalam menyukseskan program dari pemerintahan tentang vaksin anak usia dini serta memberikan himbauan dan pengertian terhadap wali murid jangan termakan berita hoax di luar sana,” ungkapnya.*Lk


Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments