HEADLINE NEWS

Operasi Keselamatan Salawaku di Jalan Tamaela dan Sultan Babullah Ambon

Wartawan : Alihasan 

Maluku, tvberitaindonesia.com - Untuk menciptakan Kamseltibcar Lantas, Kepolisian Daerah Maluku terus menggelar Operasi Keselamatan Salawaku 2022 di sejumlah ruas jalan utama di Kota Ambon.

Hari ini Senin (7/3/2022), Operasi Keselamatan yang dipimpin Kompol Thomy Siahaya, ini digelar di Jalan Dr. Tamaela, dan Sultan Babullah, Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon.

"Operasi hari ini kami terus mengajak masyarakat agar dapat melengkapi surat-surat kelengkapan kendaraan bermotor," kata Kompol Thomy Siahaya.

Thomy mengaku pihaknya juga terus mengingatkan pengendara motor agar selalu mengenakan pengaman kepala atau helm standar SNI, dan tidak berboncengan lebih dari 2 orang. Sebab, hal itu akan sangat membahayakan keselamatan pengendara  bila terjadi kecelakaan lalu lintas.

"Kami juga tidak henti- hentinya mengajak pengendara bermotor dan masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan. Kami juga terus membagikan masker sebagai langkah penanggulangan dan pemutusan mata rantai penularan Covid-19," jelasnya.

Selain di jalan Tamaela dan Sultan Babullah, Thomy mengaku sosialisasi juga dilaksanakan kepada pengendara motor di pangkalan ojek kawasan Pohon Mangga, Air Salobar, dan RSUD dr. M. Haulussy, Kudamati, Kota Ambon.

Untuk diketahui, sebelum dikerahkan menjalankan tugas, setiap personil terlebih dahulu melaksanakan pengecekan kesehatan yang dilakukan oleh Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) Polda Maluku.

Operasi Keselamatan Salawaku 2022 melibatkan berbagai Satuan Kerja di Polda Maluku. Diantaranya Direktorat Lalu Lintas, Bidang Propam, Dokkes, Humas, TIK, dan Direktorat Intelkam.

Tim operasi terbagi tiga. Yaitu satgas preventif bertugas melaksanakan pengaturan lalu lintas untuk mencegah kemacetan. Sementara satgas preemtif melakukan sosialisasi tertib berlalu lintas kepada masyarakat dan satgas deteksi dini.

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments