HEADLINE NEWS

Kapolsek Selaru Bersama Kanit Binmas Laksanakan Giat Binluh Kepada Siswa-Siswi

Maluku, Tv Berita Indonesia - Kepolisian Sektor (Polsek) Selaru melaksanakan kegiatan Bimbingan Penyuluhan (Binluh) kepada siswa-siswi SMA Negeri Desa Adaut Kecamatan Selaru Kepulauan Tanimbar. Senin (25/4/2022).

Adapun pemateri dalam giat yaitu Kapolsek Selaru, IPTU A. Titirlolobi bersama Kanit Binmas Polsek Selaru, Bripka D. Leatemia.

Sementara materi sosialisasi yang disampaikan yakni Kenakalan remaja, seks bebas, persetubuhan anak dibawah umur, penyalahgunaan narkoba dan pemahaman tentang radikalisme serta semangat cinta tanah air.

Dalam kegiatan ini, Kapolsek Selaru, menyampaikan perlu dilakukan dengan maraknya kasus persetubuhan terhadap anak yang cukup tinggi sehingga terhadap anak / pelajar perlu dilakukan proteksi terhadap mindsetnya sehingga dalam kehidupan dan pembawaannya sehari-hari dapat menghindari diri dari para predator anak yang ada dilingkungan sekitar.

Sementara Kanit Binmas, yang mendampingi Kapolsek sekaligus mempelopori kegiatan ini, kepada media ini melalui sambungan telepon, menyampaikan, Unit Binmas selaku pengemban fungsi pembinaan dan penyuluhan tentang kesadaran hukum kepada masyarakat, akan terus memberikan penyuluhan dan sosialisasi untuk memberikan pencerahan kepada masyarakat di wilayah hukum Polsek Selaru, terutama terhadap kasus persetubuhan yang akhir-akhir ini marak terjadi.

"Selaku Kanit Binmas bersama Pak Kapolsek dan anggota Binmas, kami akan terus menyuarakan kesadaran hukum kepada masyarakat, terutama terhadap kasus persetubuhan anak dibawah umur yang marak terjadi akhir-akhir ini," pungkasnya.

Terhadap kasus persetubuhan yang marak ini, Kapolsek Selaru, menghimbau kepada orang tua yang ada di Selaru, agar senantiasa mengawasi anaknya mengetahui dengan baik aktifitas anaknya, sehingga kejadian persetubuhan yang serupa tidak lagi terjadi. (Ali)

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments