Korban Speedboat Terbalik di SBT Ditemukan Meninggal

Maluku, Tv Berita Indonesia - Said Saun Lattu, korban yang hilang saat terbaliknya speedboat Argentina di perairan Gunak, Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), akhirnya ditemukan, Selasa (26/7/2022).

Korban ditemukan sudah dalam kondisi meninggal dunia. Ia terdampar di pesisir pantai Desa Kwamor Kecil Matawawa, Kecamatan Seram timur, SBT, sekira pukul 06.00 WIT.

"Mayat ditemukan dalam posisi telungkup menggunakan baju kaos dalam warna putih. Pada bagian wajah korban sudah tidak jelas lagi," kata Direktur Polairud Polda Maluku, Kombes Pol Harun Rosyid, SIK.

Almarhum ditemukan pertama kali oleh Abdul Rumonin, warga setempat. Saat ditemukan, lelaki 40 tahun ini kemudian melaporkan kepada pihak desa, dan selanjutya dilaporkan ke kepolisian.

"Saat menerima info itu, Kapolsek Geser bersama 3 orang personil sampai di Desa Kwamor Matawawa selanjutnya memeriksa mayat tersebut guna memastikan apakah benar atau tidak sosok mayat adalah Said Saun Lattu yang hilang saat Speed Argentina terbalik," katanya.

Kepastian korban benar adalah almarhum yang dicari selama kurang lebih enam hari ini saat keluarga korban tiba di TKP.

"Jenazah tersebut dimasukan kedalam kantong mayat dan pihak keluarga langsung memakamkan di desa Kwamor," sebutnya.

Dengan penemuan mayat korban, maka seluruh kegiatan operasi SAR speedboat yang terbalik di perairan Gunak dinyatakan berakhir atau ditutup. (Ali)

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments