HEADLINE NEWS

Penuhi Ambang Batas PT. Pakar Komunikasi Politik: Perindo Harus Cari Lagi Ceruk-Ceruk Pemilih

Jakarta, Tv Berita Indonesia - Pakar Komunikasi Politik, Lely Arrianie menyatakan Partai Persatuan Indonesia (Perindo) perlu mencari sekelompok pemilih baru guna memenuhi ambang batas Parliamentary Threshold (PT) sebesar 4 persen.

Ia menyebutkan, berdasarkan hasil beberapa hasil survei, elektabilitas Partai Perindo masih berada di angka 3 persen. Dengan hasil tersebut, Lely menyebutkan belum memenuhi ambang batas PT.

"Perindo harus lebih mencari lagi ceruk-ceruk pemilih seperti apa, yang bisa dibayang-bayangi dengan pengenalan diri Perindo dengan tokoh-tokohnya  program-programnya dan segala kemungkinan yang harus dilakukan Perindo untuk bisa makin membuat rakyat kenal kepada Perindo," kata Lely seusai acara Diponegoro 29 Forum di Kantor DPP Partai Perindo, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (24/9/2022).

Diberitakan sebelumnya, Ketua Bidang Organisasi dan Kaderisasi DPP Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Yusuf Lakaseng menilai, konsistensi elektabilitas partai yang dipimpin Hary Tanoesoedibjo ini tak lepas dari kerja politik yang dilakukan oleh kader partai.

Positifnya elektabilitas, Yusuf menyebutkan, juga tak lepas dari kemampuan Partai Perindo dalam mencari kekosongan ruang program yang dilakukan oleh partai lain.

"Alhamdulillah itu artinya kerja politik selama ini kita di jalan yang benar, kita mencoba mengisi kekosongan ruang di mana program kerakyatan tidak disentuh oleh partai lain," kata Yusuf seusai acara Diponegoro 29 Forum di Kantor DPP Partai Perindo, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (24/9/2022).

"Kita bagi modal, kita bagi gerobak ke UMKM, kita menunjukkan keberpihakan kita (kepada rakyat)," sambungnya.

Yusuf melanjutkan, dengan segala program kesejahteraan rakyat yang diusung Partai Perindo, Yusuf menyebutkan sebagai sinyal pemberitahuan kepada rakyat tentang bagaimana Perindo jika diberi amanah oleh rakyat.

"Kita mau memberitahu kepada masyarakat kalau Perindo dipercaya mengelola kekuasaan kita akan mengurusi ekonomi masyarakat dengan sebenar-benarnya dan sebaik-baiknya," ucapnya.

Sebagai informasi, Partai Perindo menggelar diskusi Diponegoro 29 Forum yang bertajuk 'Pemilu 2024 dan Dinamika Elektoral Partai Politik'.

Dalam kesempatan tersebut, dihadiri Ketua Bidang Organisasi dan Kaderisasi DPP Partai Perindo, Yusuf Lakaseng; Direktur Eksekutif Lembaga Survei Nasional (LSN), Gema Nusantara Bakry, dan Pakar Komunikasi Politik, Lely Arrianie. *Red

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments