HEADLINE NEWS

Cegah Polarisasi Pemilu 2024, Partai Demokrat Sarankan Beberapa Hal

Jakarta, Tv Berita Indonesia - Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Imelda Sari menyatakan setuju dengan pernyataan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) terkait penyelenggaraan Pemilu yang aman dan damai tanpa adanya polarisasi seperti pada kontestasi politik sebelumnya.

Untuk itu, agar hal tersebut dapat tercipta maka ia meminta kepada para elit politik untuk terus membangun komunikasi yang baik antar pimpinan partai.

"Menurut kami yang paling penting tentu saja ada kemauan dari para elit politik untuk terus berkomunikasi," kata Imelda dalam Webinar Partai Perindo yang bertajuk 'Memasuki Tahun Politik, Bagaimana Membangun Harmonisasi Antar Partai', Jumat (11/11/2022).

Kemudian, ia juga meminta kepada pimpinan partai agar mencalonkan kader-kader yang berkompeten.

Menurutnya, masyarakat sebagai pemilih dalam pesta demokrasi membutuhkan sosok yang cakap untuk dipilih sebagai perwakilan mereka di lembaga legislatif maupun eksekutif.

"Kuatnya leadership dari seorang pemimpin parpol ke dalam, yang kemudian bisa konsolidasikan dari partainya saya kira itu juga bisa memberikan satu garis atau benang merah dengan rantai sistem komando, di sini yang bisa kemudian memberikan kesempatan pada pemilih pada saatnya nanti secara baik dan saya pikir juga pemilih menginginkan calon presiden atau calon parpol yang akan dipilih untuk menjadi wakil-wakil rakyatnya," paparnya.

Selanjutnya, Imelda meminta pihak penyelenggara dalam hal ini Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk tidak pilih kasih.

Ia menyebutkan, semua partai peserta Pemilu 2024 harus diberikan ruang yang sama tanpa ada pandang bulu.

"Pihak penyelenggara Pemilu untuk bisa kemudian memberikan ruang yang sama dalam nanti masa-masa kampanye, sehingga ada keseimbangan dalam masa kampanye," ujarnya. Red

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments