HEADLINE NEWS

Pemuda Perindo Berikan Trauma Healing Anak-anak Korban Gempa Cianjur

Cianjur, Tv Berita Indonesia - Ketua Pelaksana Bantuan Korban Gempa Cianjur dari Pemuda Perindo, Ilham Fuaddy mengatakan, selain berikan bantuan sosial berupa logistik, pihaknya juga berikan bantuan berupa Psikotraumatik kepada anak-anak.

Pemuda Perindo juga turut mengundang komunitas Kamaira. Dalam hal ini Kamaira sendiri berfungsi untuk meredam trauma psikososial atau trauma healing kepada anak, setelah bencana gempa.

"Kita juga dari pemuda Perindo juga membawa salah satu komunitas dari DKI jakarta yaitu Kamaira, fungsi nya untuk mengobati trauma psikososial, trauma healing," jelas Ilham kepada wartawan, Minggu (27/11/2022).

Menurut Ilham, dalam mengobati trauma psikososial tersebut, ia beserta Anggota Pemuda Perindo mengajak anak untuk bermain games saat mengunjungi Desa Ciputri dan Desa Ciherang, Cianjur, Jawa Barat.

"Nah tadi kita main beberapa games sih, seperti naik kereta api," tambah dia.

Selain itu, beberapa dokter dari Komunitas Kamaira juga terlihat mengecek kondisi kesehatan beberapa korban di Desa Ciherang.

"Ini di desa Ciherang, kita lagi coba hibur anak-anak di sini, dan juga warga-warga yang sakit atau gimana kondisinya saat ini," tutur dia.

Terpisah, Anggota DPW DKI Jakarta Partai Perindo sekaligus Anggota Kamaira, Richardo menuturkan jika fokus Kamaira menghilangkan trauma kepada anak-anak dari usia belia hingga umur 15 tahun.

"Setidaknya menghilangkan beberapa trauma anak-anak terhadap bencana, yang pasti terjadi dengan anak-anak di usia batita, balita, sampai usia anak sampai usia 15 tahun," jelas dia 

Ia pun berharap, dengan metode ini, anak-anak korban gempa Cianjur dapat kembali mengalami keceriaan setelah bencana ini.

"Berharap biar sesudah itu adik-adik kembali mengalami keceriaan untuk usia anak, tidak alami trauma seperti bencana tadi," lanjut dia. Red

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments