HEADLINE NEWS

Bertemu KOPITU, TGB Bahas Peluang Kerja Sama dengan Perindo

Jakarta, Tv Berita Indonesia - Ketua Harian Nasional DPP Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi menggelar pertemuan dengan Komite Pengusaha Mikro Kecil menengah Indonesia Bersatu (KOPITU).

Bertempat di Kantor DPP Partai Perindo. Pertemuan tersebut membahas tentang kerja sama antara partai besutan Hary Tanoesoedibjo dengan KOPITU.

TGB menyebutkan, apa yang dilakukan oleh KOPITU tentang menyejahterakan UMKM ini sejalan dengan kerja politik Partai Perindo.

"Misi Perindo itu kan bagaimana agar produktivitas masyarakat itu bisa meningkat, salah satu jalannya ya dengan meng-create aktivitas ekonomi yang menyentuh lapisan yang paling bawah," kata TGB di lokasi, Kamis (1/12/2022).

"Apa yang dilakukan KOPITU itu inline dengan apa yang merupakan kerja Perindo selama ini, karena itu follow up-nya adalah kita akan bekerja sama dengan KOPITU melalui Bidang pemberdayaan UMKM yang ada di Partai Perindo, bagaimana kegiatan-kegiatan KOPITU ini juga bisa bersinergi dengan basis-basis Perindo," ucapnya menambahkan.

Ketua Umum PB Nahdlatul Wathan Diniyah Islamiyah (NWDI) ini melanjutkan, kerja sama juga akan melibatkan MNC Group.

Menurutnya, MNC mempunyai banyak platform digital yang bisa digunakan untuk memaksimalkan kesejahteraan UMKM.

"Saya pikir kita dengan teman-teman KOPITU akan memiliki kerja sama strategis di masa-masa yang akan datang," ujarnya.

TGB menjelaskan,dalam pertemuan itu Ketua KOPITU menyebutkan, organisasinya merupakan wadah UMKM untuk membangun jejaring pasar, baik lokal maupun internasional.

"Alhamdulillah tadi saya mendengar dari Ketum KOPITU pak Yoyok bahkan sudah punya trading house di tiga negara, Australia, Korea, dan Jepang, di situ menajdi etalase produk2 UMKM kita," ucapnya. Red

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments