HEADLINE NEWS

Jaga Martabat Sesama, TGB Ajak Ganti Hate Speech Jadi Love Speech

Jakarta, Tv Berita Indonesia - Ketua Harian Nasional DPP Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi menyatakan menjaga martabat antar sesama merupakan hal yang lebih penting bagi manusia dari pada motif ekonomi, mendapatkan jabatan, maupun mendapatkan status sosial.

Hal itu merupakan inti dari buku Identity yang ditulis oleh Francis Fukuyama.

"Ketika ada di antara kita merasa ada martabatnya terhina atau ada satu kelompok yang merasa marwahnya tersakiti maka itu bisa menjadi awal dari masalah yang sangat panjang," kata TGB, dalam sambutannya di acara Muslim Choice Award di Ballroom Hotel Park Hyatt Jakarta, Jumat (9/12/2022).

Untuk itu, TGB mengajak untuk menghilangkan hate speech di ruang-ruang publik yang tersedia. Diketahui, hate speech sering mengatasnamakan politik, ras, bahkan ideologi.

"Hate speech ini kita hilangkan dari ruang publik, kita ganti dengan love speech, bahasa-bahasa apresiatif bahasa-bahasa kasih sayang bahasa dulu seperti teladan kita (Nabi Muhammad)," ujarnya.

Untuk itu, dengan adanya kegiatan tersebut TGB meminta menjadi awal baik secara individu maupun kelompok untuk menghilangkan hate speech.

Dengan hilangnya hate speech, maka semua martabat dan marwah semua elemen yang hidup di Indonesia akan terjaga kehormatannya.

"Maka kita bangsa Indonesia juga akan menjadi bangsa yang dipenuhi kesyukuran kebaikan dan mudah-mudahan keberkahan," ucapnya. Red

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments