HEADLINE NEWS

Lembaga Survei SMRC Elektabilitas Perindo di Angka 4,6 Persen

Jakarta, Tv Berita Indonesia -  Ketua Bidang Organisasi dan Kaderisasi DPP Partai Persatuan Indonesia (Perindo), Yusuf Lakaseng menyatakan perjuangan yang selama ini dilakukan pengurus pusat hingga daerah beserta kader dan simpatisan sudah berada di jalan yang benar.

Hal itu berdasarkan hasil rilis Lembaga Survei Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) menunjukkan elektabilitas Partai Perindo berada di angka 4,6 persen.

"Perindo sudah berjalan di jalan yg benar, survei adalah gambaran kalau rakyat menyukai Perindo," kata Yusuf saat dihubungi, Minggu (18/12/2022).

"Dan yg lebih membahagiakan sebagian besar yang suka dan akan memilih Perindo adalah pemilih muda," sambungnya.

Diketahui, pada 2024 mendatang jumlah pemilih muda akan mendominasi hak suara. Diketahui, dalam salah satu hasil lembaga survei, elektabilitas pada generasi muda mencapai delapan persen.

Dengan hasil survei yang positif ini, memberikan semangat tersendiri bagi semua kader Perindo. Dengan adanya hasil ini pula, Yusuf meminta agar tidak berpuas diri.

"Target Perindo adalah bekerja keras dan cerdas agar Perindo jadi partai besar supaya bisa maksimal memperjuangkan kesejahteraan rakyat," ucapnya.

Sebelumnya, SMRC menyebut, Perindo berstatus sebagai partai nonparlemen namun, elektabilitasnya kini paling menonjol dan kompetitif dengan partai parlemen.

Hal itu disampakan Direktur Riset Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) Deni Irvani dalam temuan survei terbaru bertajuk 'Trend Elektabilitas Partai', Minggu, (18/12/2022).

"Partai nonparlemen yang elektabilitasnya cukup menonjol di survei Desember 2022 ini adalah Perindo, 4,6%, cenderung naik dibanding suara yang diperoleh pada Pemilu 2019, sebesar 2,7%. Sementara itu partai-partai nonparlemen lainnya masih belum terlihat kompetitif (elektabilitas di bawah 1%)," ujar Deni Irvani. Red

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments