HEADLINE NEWS

Partai Perindo Bagikan Mobil Penggiling Daging ke APMISO

Jakarta, Tv Berita Indonesia - Ketua Harian Nasional DPP Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi menyatakan bantuan mobil penggiling daging merupakan tindak lanjut dari MoU antara partai besutan Hary Tanoesoedibjo dengan Asosiasi Pedagang Mie dan Bakso (APMISO).

Menurutnya, Partai Perindo akan serius menindaklanjuti apa yang sudah disepakati dalam MoU.

"Perindo itu kalau ber-MoU tidak pernah hanya di atas kertas, tapi kita mencoba terus mem-follow up itu dan melakukan program-program konkrit supaya mitra MoU kita merasakan manfaat dari MoU itu," kata TGB di Kantor DPP Partai Perindo, Kamis (1/12/2022).

TGB menyebutkan, sebelumnya Partai Perindo telah memberikan bantuan gerobak.

Setelah pembagian gerobak, pihaknya terus menindaklanjuti apa saja yang masih dibutuhkan dan ditemukan kebutuhan mereka adalah alat penggiling daging guna memperkecil biaya produksi mereka sehingga pendapatan anggota APMISO bisa ditingkatkan.

"Kalau gerobak kan itu untuk memasarkan produk, tapi ternyata ada bagian proses produksi yang juga perlu kita bantu. Apa itu? penggilingan daging (daging) sebagai bahan baku utama untuk membuat mi bakso, kalau penggilingan ini bisa ada alat produksinya, bisa lebih murah, bisa lebih efisien tentu kan cost produksinya lebih rendah," ujarnya.

Partai Perindo menurut, TGB, salah satu cara untuk menyejahterakan masyarakat adalah dengan meningkatkan produktivitas mereka.

Dengan begitu, diharapkan semakin banyak menciptakan pengusaha-pengusaha baru dari sektor UMKM.

"Karena itu Perindo akan terus melihat apa-apa aspek yang bisa kita support untuk UMKM kita bisa lebih baik, salah satu diantaranya adalah karena Perindo punya platform digital yang sangat kuat kita juga sedang bekerja sama bagaimana agar platform digital kita itu bisa dimanfaatkan oleh UMKM kita dalam memasarkan produknya," ucapnya.

Diberitakan sebelumnya, Partai Persatuan Indonesia (Perindo) meneken kerja sama dengan Asosiasi Pedagang Mie dan Bakso (APMISO) di Semarang, Jawa Tengah, pada Sabtu 24 September 2022.

Ketua Umum DPP Partai Perindo, Hary Tanoesodibjo (HT) mengungkapkan, MoU ini mencakup banyak hal, termasuk distribusi gerobak Perindo.

“Penandatanganan MOU kerja sama antara Partai Perindo dan APMISO (Asosiasi Pedagang Mie dan Bakso) Nusantara yang meliputi berbagai hal, termasuk distribusi gerobak oleh Partai Perindo kepada para anggota APMISO yang membutuhkan dan memenuhi kualifikasi,” ujar Hary, Minggu (25/09/2022).

“Penandatanganan MOU dilakukan di kantor DPW Partai Perindo Jawa Tengah (Semarang),” ujar Hary.

Dia mengapresiasi kerja keras yang dilakukan APMISO demi kesejahteraan anggotanya.

“Selamat kepada APMISO, semoga perjuangannya membuahkan hasil bagi kesejahteraan anggota,” imbuh HT. Red

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments