HEADLINE NEWS

Berikut Alasan Kenapa Mobil Listrik Berukuran Kecil

Jakarta, Tv Berita Indonesia - Dewasa ini kita sering menjumpai mobil listrik berada di jalan-jalan protokol Jakarta. Kendaraan tersebut memiliki ciri khas tersendiri, salah satunya plat nomor kendaraan yang ada garis biru di bagian bawah.

Kemudian, ciri selanjutnya adalah ukuran dari mobil listrik tersebut. Banyak produsen mobil listrik yang mempunyai ukuran lebih ringkas dari kendaraan beremisi. Lantas apakah penyebabnya?

Wakil Bendahara DPW Partai Persatuan Indonesia (Perindo) DKI Jakarta, Ready Brahmana Yudha mempunyai pandangan sendiri terkait mengapa kendaraan listrik di Indonesia mempunyai ukuran yang mini atau kecil. 

Pria yang juga menjadi kepala cabang di salah satu dealer otomotif di Jakarta ini menyebutkan terkait untuk memangkas biaya produksi.

"Yang aku tahu kendaraan listrik itu 30 persen harga baterainya, dengan body yang lebih kecil dia punya baterainya juga tidak terlalu besar mungkin itu juga akan mempengaruhi dari sisi harga," kata Ready dalam Podcast Aksi Nyata Perindo, Kamis (12/1/2023).

Selain itu, dengan ukuran yang kecil akan menarik minat masyarakat khususnya di Jakarta yang daerahnya sering terkena macet. Red

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments