HEADLINE NEWS

Iklan Produk

Fitur Tersembunyi iPhone 14 yang Tidak Banyak Diketahui

Jakarta, Tv Berita Indonesia - Dibandingkan dengan iPhone seri sebelumnya, iPhone seri 14 yang diluncurkan pada 2022 silam disemati dengan banyak pembaruan.

Pembaruan yang disematkan pada iPhone 14 ini meliputi fitur tersembunyi yang sebagian fungsinya mungkin belum banyak diketahui oleh Anda sebagai pengguna.

Fitur-fitur tersembunyi ini tentu memiliki fungsinya sendiri-sendiri sehingga akan sangat berguna untuk para penggunanya. Untuk memaksimalkan penggunaan ponsel iPhone 14 yang Anda miliki, Anda harus mengetahui beberapa fitur tersembunyi di bawah ini!

Fitur-Fitur Tersembunyi iPhone 14

Jika Anda adalah pengguna yang baru pertama kali menggunakan iPhone 14, Anda harus mengetahui banyaknya fitur tersembunyi yang ada dalam ponsel kelas flagship dari Apple ini!

1. Identifikasi Lagu

Anda pasti sering mendengarkan lagu-lagu tertentu yang menarik perhatian, tetapi belum pernah didengar sebelumnya. Jika Anda memiliki iPhone 14, Anda tidak akan kesulitan untuk menemukan judul dan penyanyi dari lagu tersebut karena adanya fitur yang bisa membantu Anda.

Fitur pendeteksi lagu ini ada karena akuisisi terhadap aplikasi pendeteksi lagu Shazam oleh Apple pada tahun 2018. 

Untuk mengaktifkannya, Anda cukup masuk ke menu Settings > Control Centre > More lalu menekan tombol “+” berwarna biru untuk menambahkan fitur Music Recognition.

2. Dynamic Island

Jika awalnya atau pada ponsel kebanyakan desain notch hanyalah tempat untuk meletakkan kamera untuk berswafoto, maka fitur terbaru Apple ini memanfaatkan desain ini untuk mengaktifkan kemampuan interaktif sehingga Anda bisa mengganti akses ke aplikasi berbeda dengan menggunakan fitur Dynamic Island.

3. Mengedit Pesan yang Telah Terkirim di iMessage

Fenomena salah ketik bukanlah hal yang satu dua kali dialami oleh pengguna gawai ketika sedang bertukar pesan. Beberapa dari pengguna biasanya hanya bisa pasrah ketika baru mengetahui kejadian salah ketik begitu pesan telah terkirim.

Namun, jika Anda adalah pemilik iPhone keluaran 2017 ke atas, maka Anda bisa memanfaatkan fitur penyuntingan pesan selama 15 menit setelah pesan terkirim. Anda akan mendapatkan 5 kali kesempatan untuk mengedit chat tersebut.

4. Unsend Pesan di iMessage

Salah mengirim pesan kepada pemilik kontak lain juga merupakan sesuatu yang sering dilakukan saat melakukan kegiatan berkirim pesan. Namun, jika Anda menggunakan iPhone 14, Anda bisa menghapus pesan yang telah terkirim selama belum lebih dari 2 menit.

Meskipun begitu, fitur ini hanya bisa berfungsi optimal jika Anda mengirim pesan ke pengguna iPhone lain yang sudah memiliki iOS di atas 16. Jika Anda mengirim pesan kepada pemilik iPhone dengan iOS 15, pihak lain akan tetap bisa membaca pesan yang telah Anda kirim tersebut.

5. Menonaktifkan Jaringan 5G agar Hemat Baterai

Meskipun mampu membuat koneksi internet menjadi lebih cepat, jaringan 5G dapat membuat ponsel menjadi lebih boros baterai. Jadi, jika Anda merasa Anda hanya membutuhkan ponsel untuk penggunaan standar seperti berkirim pesan atau bermain di media sosial, maka Anda bisa menonaktifkan jaringan 5G.

6. Menggunakan Focus agar Tidak Terganggu Notifikasi

Anda akan mudah terganggu dan kesulitan menjaga fokus jika terlalu banyak notifikasi yang masuk ke ponsel Anda. Oleh karena itu, Apple menghadirkan fitur Focus sehingga Anda bisa memilih aplikasi yang bisa tetap memberi Anda notifikasi sekalipun ponsel berada dalam mode tersebut.

Itulah beberapa fitur tersembunyi yang bisa Anda dapatkan saat membeli ponsel iPhone 14. Anda bisa membeli iPhone 14 sekaligus memeriksa harga iPhone 14 Pro terbaru di berbagai gerai konvensional terpercaya ataupun authorized online merchant di marketplace ternama di Indonesia seperti Blibli.

Di Blibli, Anda bisa mendapatkan ponsel iPhone dengan fitur dan spesifikasi unggulan ini dengan harga yang tidak jauh berbeda dengan di gerai konvensional dan terjamin keorisinilannya. 

Anda juga bisa mendapatkan penawaran menarik seperti promo potongan harga, diskon gratis ongkos kirim, hingga pilihan jasa pengiriman super cepat yang bisa Anda sesuaikan dengan kebutuhan dan preferensi berbelanja Anda. Red

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments