HEADLINE NEWS

KPU Jakarta Barat Gelar Rakor Verfak Bakal Calon Perorangan DPD DKI Jakarta 2024

Jakarta, Tv Berita Indonesia - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Adm Jakarta Barat, menggelar Rapat Koordinasi Verifikasi Faktual Dukungan Bakal Calon Perseorangan DPD Provinsi DKI Jakarta Tahun 2024,  di ruang gedung Soewiryo 1 , lantai 16 kantor Walikota Jakarta Barat. Selasa (7/2/2023).

Rapat koordinasi pelaksanaan Verfak tersebut di buka oleh ketua KPU Jakarta Barat H. Cucum Sumardi, dihadiri sejumlah pihak terkait, di antaranya Bawaslu Jakarta Barat, Ketua Sub Kelompok Bina Idewasbangpol, 23 LO Bakal Calon Anggota DPD DKI Jakarta, tingkat Jakarta Barat, dan para Ketua PPK dan PPS Jakarta Barat.

Rakor dimulai dengan pemaparan materi oleh Maryadi selaku Divisi Teknis Penyelenggaraan KPU Jakarta Barat. Ia menyampaikan beberapa hal terkait jadwal dan prosedur verifikasi faktual, khususnya penyampaian syarat dukungan oleh KPU Kota kepada PPS melalui PPK.

Sementara itu, Ketua KPU Jakarta Barat H. Cucum dalam sambutanya mengharapkan adanya kerjasama dalam menyukseskan setiap tahapan verifikasi faktual dengan efektif dan efisien.

Lanjutnya, bahwa data sampling dengan jumlah 5.058 yang tersebar di seluruh Kelurahan se-Jakarta Barat, dengan cara mengunjungi dan menghadirkan anggota dukungan Bakal Calon DPD Provinsi DKI Jakarta. 

"Suara yang belum cukup diikutkan verifikasi faktual ke 2. Semua harus kompak antara LO dengan Petugas Verifikator beserta Bawaslu dan stakeholder terkait," jelas H. Cucum.

Hal senada, Ketua  Bawaslu Oding Djunaedi  mengimbau agar pelaksanaan tahapan pemilihan serentak lanjutan yang berupa verfak tersebut tidak menjadi pusat melakukan identifikasi lokasi-lokasi kerawanan, dan memastikan koordinasi dengan stakeholder dapat berjalan dengan baik.

Rakor pun kemudian dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dan diskusi secara bergulir. Lth

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments