HEADLINE NEWS

Lestarikan Lingkungan, Kelurahan Angke Tambora Tanam Pohon di Area Jalan Pada Mulya Raya

Jakarta, tvberitaindonesia.com - Aparatur  Kelurahan Angke melakukan penanaman  pohon di sepanjang area jalan Pada Mulya Raya Rt003-Rt006 Rw08, Kecamatan Tambora Jakarta Barat. Senin (21/2/2023).

Lurah Angke Teguh Muldiyanto mengatakan, penanaman pohon terus menerus dilakukan  sebagai upaya untuk melestarikan lingkungan.

"Penanaman pohon ini merupakan kerja sama dengan warga masyarakat dan didukung oleh salah satu CSR PT KAHAPTEX yang ada di wilayah Kecamatan Tambora," ucap Teguh.

Teguh menjelaskan pentingnya penanaman pohon ini, untuk mencegah terjadinya bencana banjir, tanah longsor dan kekeringan.

"Dan menjadikan wilayah lebih indah, asri dan sejuk, serta memperkuat resapan air," jelasnya.

Sementara itu, Plt Camat Tambora Agus Sulaeman yang turut hadir, mengapresiasi kegiatan penanaman pohon  yang diselenggarakan oleh pihak Kelurahan Angke.

Ia berharap, kegiatan penanaman pohon ini dapat ditiru oleh kelurahan-kelurahan lain, yand ada di wilayahnya.

"Kegiatan ini sangat positif, dan memberikan manfaat bagi pelestarian lingkungan," pungkasnya.

Agus juga menghimbau kepada masyarakat agar peduli dengan lingkungan masing-masing.

Selain itu, Agus mengatakan usulan Musrembang tahun anggaran 2022 yang menjadi prioritas utama telah disetujui oleh Pemerintah Daerah, untuk merefungsikan kembali kawasan akses jalan Raya Pada Mulya berfungsi kembali, dan bisa dilalui kendaraan serta kepentingan umum.

"Sepanjang jalan Pada Mulya akan segera dikerjakan pengaspalan oleh pihak Dinas Bina Marga, juga akan di buatkan taman pohon untuk penguatan resapan air oleh dinas lingkungan hidup," tutup Agus.

Amir selaku ketua Rukun Warga (RW08) mengucapkan terima kasih atas nama warga masyarakat RW08, dan menyambut baik serta mendukung sepenuhnya kegiatan ini.

"Dengan harapan kegiatan tanam sejuta pohon ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya kelestarian lingkungan hidup, dan memotivasi untuk menanam memelihara pohon," imbuh Amir. Lth

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments