tvberitaindonesia.com Jakarta - Pendidikan adalah salah satu cara untuk meningkatkan taraf hidup yang layak pada umumnya, banyak orang tidak tidak berpendidikan sehingga taraf hidupnya tidak memenuhi kelayakan, mungkin bisa saja mereka perekononiannya tidak memadai, atau kurangnya niat belajar bagi anak - anak, apalagi anak - anak sekarang yang tumbuh dalam era tehnologi yang begitu canggih, sehingga membuat minat anak belajar sangat kurang.

Karang Taruna Rw.04 Kelurahan Pekojan Tambora Jakarta Barat

Karang Taruna Rw. 04 bidang pendidikan Gita Safitri mahasiswi salah satu Universitas yang ada di Jakarta, mengungkapkan kesedihannya terkait keinginannya untuk membuat taman bacaan di wilayah Rw. 04 Kelurahan Pekojan Tambora Jakarta Barat.


Tempat ini yang ingin di jadikan Taman Bacaan oleh Gita




" Saya ingin membentuk taman bacaan di lingkungan Rw. 04 dengan tujuan untuk tempat belajarnya anak-anak pada malam hari dan sebagai tempat bermain, jadi anak - anak bisa bermain sambil belajar", begitu ungkap Gita saat tim tvberitaindonesia menemui di lokasi, dimana tempat tersebut akan dijadikan taman bacaan anak - anak.







Sementara itu tempatnya memang belum memadai untuk tempat belajar dan bermain bagi anak - anak, Gita dan rekan - rekan ingin tempat belajar dan bermain  dibuat seperti pendopo, karena itu Gita bingung untuk mencari dana kemana, sementara ini pengurus wilayah bersama karang taruna mencari solusi dan jalan agar keinginan itu terwujud.


Saat ini Gita dan rekan - rekannya sedang membuat proposal untuk pengajuan Taman Bacaan tersebut, ke pihak - pihak terkait. " Semoga saja ada yang membantu kami untuk mewujudkan Taman Bacaan di wilayah kami, jika tidak bagaimana bisa beli lemari dan buku - buku." tambah Gita.



Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments