Peduli Lingkungan , Rw. 04 Pekojan Tambora Jakarta Barat Membuat Gang Kebon Koja

tvberitaindonesia.com Jakarta - Hampir sebagian lahan yang ada di Jakarta penuh dengan bangunan bangunan yang menjulang tinggi, tak heran pencemaran udara menjadi masalah yang paling krusial. Perlu adanya penghijauan untuk  menurunkan suhu suatu tempat, banyaknya oksigen yang dikeluarkan oleh tumbuhan akan membuat lingkungan lebih bersih, udara sehat, teduh nyaman dan asri.


Hasil lukisan dinding yang di lukis oleh Katar Rw.04 Pekojan
Menanam seribu pohon salah satu program pemerintah untuk mengurangi polusi yang ada di Jakarta. Salah satu Kelurahan yang ada di Jakarta Barat, Kelurahan Pekojan khususnya Rt.08, Rt.09, Rt.10 Rw. 04 dengan swadaya masyarakat dan bantuan dari Lurah Pekojan Bpk. Saiful Fuad, bersama sama warga menanam pohon dibantu dengan Karang Taruna Rw.04 menjadi "Taman Gang Kebon Koja".
Bersama Pak Lurah Pekojan Bpk. Saiful Fuad dan Pak Rw.04 Pak Andi Rahman
Warga sangat senang karena wilayahnya menjadi rapi dan asri.  " baru di Rw.04 yang bagus begini, saya senang apalagi dinding- dindingnya di hias, dan ini hasil karya anak - anak wilayah Rw. 04 " begitu kata salah satu warga Rw 04.



Sementara itu Rw.04 Bpk. Andi Rahman menyampaikan masih banyak rencana yang akan di buat di wilayahnya, salah satunya adalah membuat "Taman Bacaan" dengan konsep Belajar dan Bermain.



"Masih banyak yang ingin saya lakukan untuk wilayah ini, apalagi anak - anak Karang Taruna Rw.04 mempunyai semangat yang tinggi untuk membantu wilayahnya, hanya saja terkendala oleh anggaran "ungkap pak  Andi Rahman selaku Rw. 04 Kelurahan Pekojan Tambora Jakarta Barat.



Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments