Festival Cap Go Meh Glodok Jakarta

tvberitaindonesia.com Jakarta -  Kawasan Glodok Pancoran atau lebih dikenal daerah Pecinan mulai rame dikunjungi oleh masyarakat dari berbagai daerah dan warga sekitar, dalam rangka merayakan hari Cap Go Meh, hari yang ke-15 di hari terakhir dari masa perayaan Tahun Baru Imlek bagi komunitas Tionghoa di seluruh dunia.



Terdapat banyak stand yang menjual berbagai macam makanan mulai dari kue keranjang dodol khas warga keturunan, lontong, onde - onde, sate, moci dan banyak jenis makanan lainnya. Selain stand kuliner juga ada stand fashion dan minuman brand. Pengunjungpun berasal dari berbagai penjuru dan bermacam macam suku. Semua berbaur menjadi satu menunjukkan bangsa kita adalah bangsa yang memiliki kebudayaan yang beragam.




Adapun Tujuan adanya hari Cap Go Meh ini adalah untuk mengucap syukur dan memohon keselamatan. Diberi berkah dan kesehatan dalam menjalani kehidupan sehari hari.

Saya menghampiri salah satu stand yang menjual sepatu dan sandal wanita, nama standnya " Grenaura Shoes " banyak koleksi sandal dan sepatu yang cukup menarik dengan harga terjangkau, yang biasa dijual di pasaran antara Rp. 150.000/200.000, tetapi  di " Grenaura Shoes " dijual seharga Rp.80.000 wahh murah guys :). Ayoo kunjungi dan datang ke perayaan Cap Go Meh di Glodok Pancoran, tanggal 9/02/2020 adalah hari terakhir.



Henny pemilik stand Grenaura Shoes mengaku omset meningkat dibanding hari hari biasanya, " saya senang banyak laku dan pengunjung rame, alhamdulillah "kata Henny saat tim tvberitaindonesia mengunjungi tokonya.




Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments