Berantas PTM Rw.01 Pekojan Adakan Giat Posyandu Dan Posbindu

tvberitaindonesia.com Jakarta - Kegiatan Posyandu dan Posbindu merupakan pelayanan kesehatan masyarakat untuk memudahkan masyarakat memeriksakan kesehatan terutama ibu, balita dan lansia.

Pemberian vitamin A pada balita
Selain memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, posyandu juga dapat memberikan pelayanan dan pemantauan kesehatan secara terpadu melalui kegiatan pelayanan imunisasi, pemberian makanan tambahan bergizi, penimbangan bayi, pemeriksaan kehamilan dan pengobatan.



Kelurahan Pekojan Tambora mengadakan giat Posyandu dan Posbindu pada Selasa 10 Maret 2020 di Pos Rw.01 Pekojan, acara diselenggarakan dengan didampingi oleh Dr. Rijal sebagai tenaga medis dari Puskesmas Pekojan.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh warga setempat, ketua Rw.01 Bpk. Muhammad, kader Rw.01 dan perwakilan dari kelurahan antara lain,  Bpk. Syukur, Bpk. Roni, Bpk. Anwar, dan Pos Pol Wilayah Bpk. Tulus Haryanto.

Sementara itu pelayanan yang diberikan adalah, pemberian vitamin A pada balita, pengukuran tinggi badan dan berat badan, tensi darah para lansia, dan pemeriksaan Cholestrol Asam Urat, dan gula darah.

Ketua Rw.01 menyampaikan adanya Giat Posyandu dan Posbindu ini untuk mencegah adanya kasus - kasus berpontensi PTM, sehingga masyarakat tetap sehat dan dapat terhindar dari penyakit.


" Jika ada kasus yang berpotensi PTM ( Penyakit Tidak Menular ) maka kita akan segera rujuk ke Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama ( FKTP ) dan ditangani sesuai standar". ungkap Ketua Rw.01 Bpk Muhammad.












Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments