Himbauan A AGYM Soal Korona Untuk Umat

A AGYM


tvberitaindonesia.com Jakarta -  Innalillahi Wainnailaihi Rojiun dengan semakin merebaknya informasi virus korona bahkan masuk ke Indonesia kami menghimbau kepada seluruh jamaah dan masyarakat untuk tetap tenang, jangan sampai panik karena panik hanya menambah masalah baru.

Jangan meremehkan tetapi jangan berlebihan dalam ketakutan sehingga bisa merusak akidah, lebih takut kepada virus daripada ingat kepada Allah, jangan sampai lebih bergantung kepada syariat lahir sampai melupakan pertolongan Allah.

Karena virus ini hakekatnya adalah ciptaan Allah, bertasbih kepada Allah dan sama sekali tidak bisa membahayakan kita tanpa izin Allah, ma ashoba min mushibatin illa biidznillah tidak menimpa musibah kecuali dengan izin Allah surat at-taghabun ayat 11.

Maka seharusnya kita berpikir keras dan berusaha agar menjadi orang yang layak dilindungi dan ditolong Allah dari musibah ini. Doa-doa yang dicontohkan Rasulullah harus kita panjatkan dengan penuh keyakinan dan ketawadhuan . Orang yang tidak mau berdoa adalah orang yang takabur dan takabur itulah yang dibenci oleh Allah dan bisa mengundang musibah.

Mari kita tingkatkan ibadah kita agar Allah suka kepada kita, penuhi waktu kita dengan dzikrullah karena yang dzikir itu selalu diingat Allah dengan spesial , perbanyak sedekah dan menolong orang karena itu yang akan menolak bala dan bencana, serta jauhi dari maksiat perbuatan zalim terhadap siapapun karena setiap keburukan yang kita lakukan pasti kembali kepada kita bencananya,  naudzubillahimindzalik.

Bersamaan dengan itu kita cari informasi yang benar, akurat, lengkap dari yang berhak agar kita mengerti tentang virus ini dan penyebarannya.  Pertama kita harus disiplin sekuat tenaga untuk melaksanakan syariat sunnatullah.  Virus ini tidak menyebar lewat udara melainkan lewat cairan sehingga kita harus senantiasa menjaga kebersihan tangan kita, dan tidak menyentuh wajah hikmahnya kita selalu menjaga wudhu.  

Dan kita juga tingkatkan sekuat tenaga kesehatan lahir kita dengan banyak makan yang bergizi, dan juga olahraga yang teratur, serta jaga pikiran agar jangan stres supaya daya tahan tubuh kita kuat, dan ingat tidak boleh bersandar kepada ikhtiar sehingga melupakan Allah karena hasbunallah wanikmal wakil nikmal Maula wanikman Nasir, cukuplah Allah sebagai sebaik-baik pelindung dan penolong kita.

Mudah-mudahan Allah yang maha mendengar melindungi kita semua dari bala bencana ini serta membukakan hikmahnya dan mengangkat musibah ini dari umat manusia, sehingga tidak ada lagi kesombongan dan digantikan dengan keimanan ketawadhuan, ketaatan kepada Allah, dan semoga Allah yang Maha Kuasa benar-benar menolong kita semua, amin ya robbal alamin.

A AGYM 

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments