WHO : Warga Afrika Tahan Terhadap Covid-19

tvberitaindonesia.com Jakarta - Organisasi Kesehatan Dunia atau WHO menemukan data bahwa negara Afrika memliki ketahanan tinggi terhadap covid-19, karena setengah penduduknya adalah remaja. Kini Afrika mencatatkan jumlah kasus covid-19 dengan kematian terendah didunia.


Zimbabwe dan sejumlah negara - negara di Afrika  tidak pernah mengalami lonjakan penyebaran, dan tingginya angka kematian covid-19. Awal bulan ini Zimbabwe  mencatatkan nol kasus kematian covid-19 dalam satu pekan.


Dibawah tekanan kuat politik dan ekonomi, pemerintahan Zimbabwe mencabut kebijakan lockdown ketat untuk menekan penyebaran virus covid-19.

Sekolah - sekolah, gereja, bandara dan objek wisata kembali dibuka, dipinggiran Utara Ibukota Harare misalnya, orang - orang sudah tidak lagi menggunakan masker kepasar, pemakaman, dan kegiatan warga lainnya.


Negara Afrika yang lain, yang sudah mengakhiri lockdown ketat dan jam malam dipekan terakhir, untuk  mendorong ekonomi yang terpuruk karena covid-19.

Akan tetapi kurangnya test covid-19 di benua ini, begitu sulit untuk mengukur jumlah sebenarnya yang terinfeksi positif covid-19, oleh karena itu WHO memperingatkan Afrika dengan 55 negara itu untuk tetap waspada.

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments