HEADLINE NEWS

Aksi Unjuk Rasa, Tolak Omnibus Law Cipta Kerja Berakhir Ricuh

tvberitaindonesia.com Jakara - Aksi massa buruh tolak Omnibus Law, Kamis ( 08/10/2020 ) di Istana, dihadang polisi, hampir seluruh sisi jalan Medan Merdeka telah diblokade aparat kepolisian.

Baca juga : Tolak UU Cipta Kerja, Ribuan Buruh Di Tangerang Lakukan Aksi Demo

Tampak massa buruh dan mahasiswa di Jalan Merdeka Timur berkumpul, beberapa diantara mereka masih mengenakan jas almamater kampus.

Sementara itu, diperempatan Harmoni, massa dari pelajar yang  bergabung dengan mahasiswa berkumpul di sepanjang Jalan Harmoni, dengan jumlah sekitar 1.500 orang. Mereka dihadang oleh aparat kepolisian dan TNI.


Situasi lalu lintas diperempatan Harmoni macet total, massa berdiri dan memblokade perempatan Harmoni, sehingga kendaraan yang hendak melintaspun tidak bisa.

" Bagi masyarakat yang melewati Jalan Raya Majapahit atau yang dari Harmoni mau ke Thamrin Sudirman, begitu juga sebaliknya, lebih baik cari jalan lain. Semua akses jalan menuju Istana kita tutup," kata Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Pusat Kompol Lilik Sumardi.


Di Simpang Harmoni ini, massa mulai melakukan aksi dorong dan melempari aparat Kepolisian. Massa yang terdiri dari mahasiswa, pelajar dan kaum buruh melakukan orasi di Simpang Harmoni.

Baca juga : Walikota Jakarta Barat Instruksikan Camat Dan Jajarannya Gelar Kegiatan Donor Darah

Sebelumnya, di depan Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, aparat gabungan TNI dan Polri juga sempat membubarkan belasan pelajar yang sudah berbaur dengan orang - orang yang berunjuk rasa dari kelompok - kelompok lain.(Lutfi R)


Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments