FKDM Jakarta Barat, Serentak Lakukan Penyemprotan Disinfektan Virus Covid-19

tvberitaindonesia.com Jakarta - Ormas Platmerah Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Jakarta Barat, melaksanakan bakti sosial secara serentak di 8 wilayah Kecamatan yang ada di Jakarta Barat, dari 256 Kelurahan Se-Jakarta Barat. 

Hal ini dilakukan untuk mencegah penyebaran virus covid-19, yang masih dalam proses percepatan penanganan penyebaran virus corona. Penyemprotan disinfektan dilakukan di tempat- tempat ibadah, masjid, musollah dan kawasan yang masih rawan penularan Covid-19.

Baca juga : Antisipasi Banjir, Rutin PPSU Kelurahan Pekojan Jakarta Barat, Bersih - Bersih Saluran Got

" Dalam benak kami, harus ada kegiatan positif yang membantu masyarakat. Meski tidak begitu banyak, namun tujuan kami untuk mencegah sebaran virus corona khususnya di Kota Jakarta Barat , " terang Ketua FKDM Kota Jakarta Barat H. Iswadi SE., saat ditemui wartawan, Rabu (28/10/2020) petang.


Dikatakan, ada sebanyak delapan (8) alat Pump Sprayer, 8 buah hand sanitizer, yang dibagikan kepada pengurus FKDM Kecamatan Jakarta Barat. Masyarakat bersyukur dan menyambut dengan antusias.

Menurut Iswadi, kegiatan ini juga mengedukasi masyarakat untuk hidup bersih dan sehat, " jelasnya. Ia berharap, situasi kejadian luar biasa (KLB) virus covid-19 di Indonesia, bahkan dunia, dapat segera berakhir dan situasi pulih kembali, " tambahnya.

Baca juga : HUT IPJI Ke-21, Hadirkan KH. Dr. Ali Muchtar Ngabalin, Dengan Tema " Mengabdi Untuk Negeri, Menjaga Bangsa Tercinta "

Sementara itu, Iswadi  mengaku, organisasinya peduli terhadap situasi sosial yang terjadi di Kota Jakarta Barat . Mengingat, masih ada di beberapa wilayah saat ini, yang dianggap rawan penularan Covid 19, maka langkah kegiatan ini di lakukan untuk memutus matai rantai wabah covid-19.  

" Alhamdulilah, kegiatan kami diterima baik oleh masyarakat, semoga bermanfaat dan meredakan kepanikan dan  kekhawatiran warga," kata Iswadi 

Disinggung mengenai Pump Sprayer (alat semprot) dan hand sanitizer yang dibagikan tersebut, Iswadi  mengaku, pihaknya melakukan kerja sama dengan PMI Provinsi DKI Jakarta.

Baca juga : Menkominfo : RUU Cipta Kerja Jadi Payung Hukum Transformasi Digital

" Kegiatan ini tidak akan berhenti sampai disini saja. Nantinya, akan kami lakukan terus secara berkala, terutama penyemprotan di tempat - tempat ibadah, sangat diprioritaskan, karena merupakan klaster berkumpulnya orang - orang," ungkap Iswadi.


Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments