Satgas NU Peduli Covid-19, Lakukan Sejumlah Kegiatan Sebagai Upaya Untuk Memutus Mata Rantai Penyebaran Corona

JAGA KESEHATAN ANDA - TERAPKAN 3M - MEMAKAI MASKER - MENCUCI TANGAN - DAN MENJAGA JARAK - ANIES BASWEDAN TARGETKAN HALTE TRANS JAKARTA BEROPERASI SENIN - PEMERINTAH : TAK PUAS DENGAN UU CIPTAKER, AJUKAN JUDICIAL REVIEW - GED. DPR RI NUSANTARA 1, DI LOOCKDOWN HINGGA 8 NOVEMBER - CIGANJUR TERENDAM BANJIR 1 METER

tvberitaindonesia.com Jakarta - Satgas NU Jakarta Barat melakukan sejumlah kegiatan, sebagai upaya untuk memutus mata rantai penyebaran virus covid-19. 

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Majelis Wakil Cabang NU Tambora yang juga sebagai Sekjen Dewan Masjid Indonesia Jakarta Barat Ust.Mustofa, saat mendampingi KH. Zaenal Arifin, Ketua DMI Jakarta Barat bersama Kepala Subanpol Matsani, ketika melakukan kunjungan kerja ke markas NU Peduli Covid-19 Jakarta Barat,  Sabtu (10/10/2020).

Kunjungan Kepala Subanpol bersama ketua DMI Jakarta barat yang terbilang mendadak, dalam rangka kunjungan kerja melihat lebih dekat markas satgas Covid-19 (PCNU) di Jakarta Barat.

Menurut Ust. Muslihin Spd.i sebagai upaya melawan virus corona, NU Peduli Covid-19 telah melakukan beragama kegiatan, baik itu yang bersifat preventif, kuratif maupun sosial - ekonomi bagi kelompok rentan terdampak, hal ini dilakukan serempak diseluruh wilayah Indonesia yang merupakan program PBNU.

Baca juga : Rapat Pembentukan Panitia, Dan Persiapan Dalam Rangka Kegiatan Donor Darah

" Terhitung sejak 12 Maret 11 April 2020, Satuan Tugas Coronavirus Disease atau yang dikenal dengan SATGAS NU PEDULI COVID-19, telah berada di 28 Provinsi dan 300 Kabupaten/Kota," kata Ust. Mustofa Spd, menirukan komentar dari PB NU. yang disampaikan oleh Ust. Robikin, yang dimuat Republika.co.id

Adapun sejumlah kegiatan tersebut diantaranya, sosialisasi dan edukasi Media/KEI melalui brosur, famlet, dan covid of car. Satgas NU memiliki 32 mobil edukasi keliling Covid Of Car (COC).

Baca juga : PMI Jakarta Barat Beri Bantuan APD Dan Peralatan Disinfektan, Kepada Gerakan Persaudaraan Muslim Indonesia (GPMI)

NU mengembangkan materi edukasi berbentuk audio dalam versi berbagai bahasa daerah untuk mobil edukasi keliling Car of Covid-19 (COC). Mobil itu terdapat di Banten (1), Jatim (12), DKI (3), Jawa Barat (2), Jawa Tengah (13), dan Lampung (1).

Selain memberikan edukasi, Satgas NU juga melakukan penyemprotan disinfektan di 42.035 titik. Penyemprotan disinfektan dilakukan di masjid, sekolah, universitas, pesantren, rumah ibadah - ibadah ( selain Islam ), kantor-kantor, dan fasum/perumahan.

Selanjutnya, Satgas NU telah menyerahkan sebanyak 3.823 liter sabun cuci tangan ke rumah ibadah. Mereka juga telah membagikan sebanyak 15.000 hand sanitizer, 190.000 masker untuk masyarakat terdampak, dan pemberian 5.000 alat pelindung diri (APD) untuk rumah sakit. Dan menyediakan 25 rumah sakit NU yang siap menangani pasien Covid-19 yang terdiri dari  9 RSNU Kriteria A, dan 16 RSNU Kriteria B.

Baca juga : Aksi Unjuk Rasa, Tolak Omnibus Law Cipta Kerja Berakhir Ricuh

Atas laporan yang disampaikan tersebut, Baik Kepala Suku Badan Kesbangpol H. Matsani, maupun Ketua Dewan Masjid Indonesia,  Jakarta Barat KH. Zaenal Arifin menyampaikan apresiasinya kepada NU Peduli Covid-19.

Selain mengapresiasi, ketua DMI Jakarta Barat KH. Zaenal Arifin juga mengajak untuk terus bersinergi dengan DMI bersama ormas Islam lainya agar sama - sama memakmurkan dan dimakmurkan Masjid.( Lutfi)


Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments