Camat Tambora Instruksikan Tiap Kelurahan, Lakukan Disinfektan Berkala

tvberitaindonesia.com Jakarta - Camat Tambora Jakarta Barat, Bambang Sutarna, memerintahkah kepada setiap Kelurahan untuk melakukan penyemprotan disinfektan di tiap wilayah.


Hal ini bertujuan untuk memutus mata rantai virus covid-19, yang sampai saat ini, masih dalam penanganan untuk menekan penyebaran virus corona.

Baca juga : Peletakan Batu Pertama, Pembangunan Taman Bacaan Pekojan Jakarta Barat

Kegiatan dipimpin langsung Camat Tambora Bambang Sutarna, didampingi Sekcam Andri Ravnic, dan para lurah, dengan titik lokasi di 6 Kelurahan di Tambora.

Bambang Sutarna mengatakan, penyemprotan dilakukan secara serentak oleh masing-masing regu di enam kelurahan di wilayah kecamatan Tambora Jakarta Barat, pada Minggu (10/1/2021).

" Setiap wilayah dikerahkan 4 hingga 6 petugas dengan menggunakan gerobak motor, dan jalan kaki keliling pemukiman," tambah Bambang.

Baca juga : Peran Agama Dalam Ketahanan Keluarga

Lanjut Bambang, masing - masing Kelurahan membutuhkan 60-100 liter cairan disinfektan, tergantung luas tempat warga dan panjang jalan protokol.


" Kita akan agendakan rutin penyemprotan ini, kita serahkan masing-masing sektor untuk jadwal penyemprotan lebih lanjut, serta lokasi yang akan disemprot disinfektan," tandasnya.

Bambang berharap, penyemprotan disinfektan ini dapat menekan angka penularan virus covid-19. 

Baca juga : BPPTKG Yogyakarta : Terpantau Adanya Lava Pijar Dan Titik Api Diam

Selain itu, Bambang menghimbau masyarkat agar konsisten dalam menerapkan protokol kesehatan dengan 3M, rajin mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak.


Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments