Peletakan Batu Pertama, Pembangunan Taman Bacaan Pekojan Jakarta Barat

tvberitaindonesia.com Jakarta - Peletakan batu pertama Taman Bacaan Masyarakat (TBM), di Rw.02 Kelurahan Pekojan, pada Rabu (24/12/2020), merupakan salah satu alternatif, sebagai pusat belajar, dalam rangka meningkatkan minat anak - anak membaca.

Baca juga : Polda Metro Jaya Dan Mabes Polri, Ungkap Penyelundupan 201 Kg Sabu, Di Petamburan

Lahan yang sebelumnya tidak digunakan, yang terletak di bawah playover Jalan Pejagalan Raya ini, akan dijadikan sebagai sarana untuk Taman Bacaan dan lapangan olahraga untuk anak - anak bermain dan beraktivitas. 

 

Hadir dalam giat, Lurah Pekojan Syaiful Fuad, Ketua Rw.02 Budi Acep Wijaya, Ketua Rt.04/2 Awi, sekaligus tokoh masyarakat, Bhabinkamtibmas Aiptu Warno, dan beberapa warga yang turut hadir menyaksikan peletakan batu pertama untuk Taman Bacaan.

Menurut Ketua Rw.02 Kelurahan Pekojan Acep Budi Wijaya, nantinya Taman Bacaan dan tempat bermain anak - anak ini, akan menjadi wadah untuk sarana belajar, terutama membaca buku dan untuk aktivitas olahraga.

Baca juga : Jelang Natal Dan Tahun Baru, Tiga Pilar Tambora Jak-Bar, Rapat Koordinasi Amankan Wilayah

" Nantinya anak - anak diwajibkan membaca buku terlebih dahulu, sebelum bermain, tentu ini salah satu cara kami untuk meningkatkan minat membaca bagi anak - anak, " kata Rw.02 Acep Budi.

Sementara itu, Lurah Pekojan Syaiful Fuad mengatakan, bahwa Taman Bacaan ini akan menjadi contoh bagi wilayah - wilayah lain, untuk menumbuhkan minat baca bagi generasi bangsa yang saat ini sudah terkontaminasi dengan tehnologi, sehingga melupakan belajar.

" Saya berharap Taman Bacaan ini, nantinya menjadi contoh untuk wilayah lain, sehingga dapat menumbuhkan minat baca anak - anak kita," ungkap Syaiful.(*)

Taman Bacaan Kolong Layang


 

 



Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments