Moeldoko : Vaksin Covid-19 Untuk Masyarakat Umum Dilakukan Bulan April 2021

tvberitaindonesia.com Jakarta - Kepala Kantor Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko, menyebutkan masyarakat umum akan mendapat vaksinasi covid-19 pada bulan April 2021.

Vaksinasi untuk masyarakat umum ini akan diprioritaskan di daerah yang dinilai penularan covid-19 tinggi, serta kawasan dan daerah yang padat penduduk.

"Warga biasa bisa mendapatkan vaksin covid-19 sekitar bulan April. Dan ini diprioritaskan atau diarahkan dengan prioritas ke daerah rentan wabah dan daerah yang berpenduduk padat," ujar Moeldoko dalam acara "KSP Mendengar" yang ditayangkan secara virtual, pada Kamis (11/02/2021).

Baca juga : Ini Kata BMKG Untuk Potensi Banjir di Wilayah Jakarta, Jawa, dan Kalimantan

Moeldoko menjelaskan, diperioritaskannya vaksin di daerah - daerah tersebut, agar dapat memutus penularan di kawasan padat.

Dengan begitu, diharapkan akan berdampak pada menurunnya kasus covid-19.

"Menjadi prioritas, karena vaksin tujuannya adalah untuk memotong transmisi. Jadi kalau penduduknya padat, itu menjadi prioritas," tegasnya.

Baca juga : Mendikbud Nadiem Makarim : Ujian Nasional 2021 Ditiadakan

"Kalau daerah zona merah akan jadi prioritas, apalagi zona hitam," tutur Moeldoko.

Mantan Panglima TNI ini juga menyebut, Kementerian Kesehatan sudah mengatur terkait kelompok yang akan divaksinasi, waktu pelaksanaan, tahapan serta prioritasnya. (red)

 

 

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments