HEADLINE NEWS

4 Manfaat Kacang Polong Untuk Kesehatan

tvberitaindonesia.com Jakarta -  Siapa yang tak kenal kacang polong, sejenis sayuran kacang yang banyak digemari banyak orang.

Kacang polong berbentuk biji bulat yang berasal dari polong tanaman pisum sativum. Meskipun ukurannya kecil, kacang polong dipercaya kaya akan nutrisi yang baik untuk kesehatan dan kecantikan.

Kaya akan kandungan protein dan mineral yang dibutuhkan tubuh, seperti magnesium, zat besi, kalsium, mangan, kalium, dan mengandung vitamin A, B, E serta K).

Lebih jelasnya, berikut empat (4) manfaat kacang polong bagi kesehatan tubuh  diantaraya :

  1. Efektif dalam menjaga keseimbangan kadar gula darah. Kandungan serat dan protein yang kaya, mampu mengontrol gula darah. Pasalnya, serat dapat memperlambat laju penyerapan karbohidrat untuk mendorong kadar gula jadi lebih lambat dan stabil.
  2. Mencegah sembelit. Karena mengandung serat, kacang polong membantu melancarkan buang air besar dan mengurangi sembelit.
  3. Mencegah Anemia. Kandungan zat besi yang terdapat dalam kacang polong, membantu meningkatkan konsentrasi hemoglobin dan sel darah merah dalam tubuh.
  4. Memperkuat tulang dan gigi. Kacang polong sumber fosfor yang sangat baik untuk membantu menjaga kesehatan tulang dan gigi, terutama pada anak - anak.
Nah guys, buat hidup anda sehat, karena sehatlah yang bisa memberikan anda hidup. (*)



Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments