Lestarikan Budaya Indonesia, DPC TTKHD Badak Putih Gelar Pencak Silat di Pandeglang

By : Fauzi Irfan

tvberitaindonesia.com Pandeglang - Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Tjimande Tari Kolot Kebon Djeruk Hilir (TTKHD) Badak Putih H. Juhadei (H. Deden) menggelar seni budaya pencak silat, di Kampung Karyamukti, Desa Sindanglaya, Pandeglang, Sabtu (21/11/2021).

Pagelaran pencak silat itu digelar untuk memeriahkan resepsi pernikahan putra bungsu dari H. Deden. Antusias masyarakat pun cukup tinggi untuk menyaksikan acara gelaran pencak silat tersebut.

Pencak silat adalah salah satu warisan budaya Indonesia, yang saat ini masih digemari oleh semua kalangan. Meskipun generasi muda saat ini banyak terkontaminasi dengan perkembangan tehnologi.

"Kita harus mewariskan kepada anak-anak kita budaya Indonesia yang menjadi warisan leluhur kita, tidak boleh dilupakan, salah satunya ya, pencak silat ini," ujar H. Deden.


Salah satu undangan Yuli Afriah mengatakan, sangat terhibur dengan adanya gelaran pencak silat ini. Ia berharap masih ada orang yang mau menggelar acara resepsi, dengan menampilkan budaya-budaya Indonesia.







Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments