Polda Maluku Pastikan Stok Minyak Goreng Aman, Warga Jangan Panik

Wartawan : Alihasan

Maluku, tvberitaindonesia.com - Kepolisian Daerah Maluku memastikan stok minyak goreng didaerah ini aman hingga bulan Ramadhan mendatang. Warga diminta untuk tidak panik, karena semua stok masih tersedia.

Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol M. Rum Ohoirat, mengatakan, stok minyak goreng dipastikan aman setelah tim Satgas Pangan Maluku melakukan pengecekan di sejumlah distributor.

Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol M.Rum Ohoirat

"Jadi hasil pengecekan dari Krimsus dalam hal ini Satgas Pangan, dan Polresta Ambon terkait stok minyak goreng di Ambon dan Maluku sampai bulan puasa masih aman," kata Rum di Ambon. Selasa (15/3/2022).

Juru bicara Polda Maluku ini meminta warga agar tidak panik, dan tetap tenang. Sebab, ketersediaan minyak goreng di Maluku hingga dua bulan ke depan masih terjamin.

"Bahkan pengiriman stok minyak goreng dari Jawa sudah dalam perjalanan. Sehingga masyarakat tidak boleh panik," pintanya.

Polda Maluku juga menghimbau masyarakat agar dapat melaporkan pedagang nakal, yang ditemukan menjual minyak goreng diatas Harga Eceran Tertinggi (HET). HET di Maluku adalah sebesar Rp14 ribu/liter.

"Kalau ada yang jual minyak goreng di atas HET akan segera melaporkan kepada kami," tegas mantan Kapolres Kepulauan Aru dan Kota Tual ini.

Rum juga meminta masyarakat bila menemukan pelaku penimbauan minyak goreng agar dapat melaporkan kepada Satgas Pangan, atau aparat kepolisian terdekat.

"Jadi sekali lagi kami menghimbau masyarakat agar tidak panik atau sampai memborong minyak goreng. Karena stok atau ketersediannya masih dijamin aman," pungkasnya.

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments