Kunjungi IAKN Ambon, Kapolda Maluku Sapa Mahasiswa Papua

Maluku, Tv Berita Indonesia - Di sela-sela kunjungan silaturahmi di Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Ambon, Kapolda Maluku, Irjen Pol Lotharia Latif, menyempatkan waktu untuk menyapa mahasiswa yang berasal dari Papua dan Papua Barat.

Kapolda Maluku dalam kunjungannya ke IAKN Ambon didampingi Irwasda Kombes Pol Jannus Parlindungan Siregar, Karo Ops Kombes Pol Asep Saepudin, Direktur Intelkam Kombes Pol Rali Muskita, Direktur Binmas Kombes Pol Denny Abrahams, Karo SDM Kombes Pol Deni Y Putro dan Kabid Humas Polda Maluku Kombes Pol M. Rum Ohoirat.

Di IAKN Ambon, banyak mahasiswa Papua dan Papua Barat yang mengenyam pendidikan strata satu (S1). Mereka tersebar diberbagai jurusan.

"Rekan-rekan sebagai generasi penerus bangsa harus terus semangat. Sebagai anak-anak Papua harus tekun dan sukses untuk meraih cita-cita," pinta Kapolda.

Kapolda juga mengajak seluruh mahasiswa agar selalu menjaga semangat persatuan dan kesatuan, serta keberagaman.

"Raihlah cita-cita kalian dengan tetap menjaga persatuan dan kesatuan maupun keberagaman dalam kehidupan bermasyarakat," ajaknya.

Sebelumnya, kedatangan Kapolda Maluku disambut hangat oleh Rektor IAKN Ambon, Dr. Yance Zadrak Rumahuru, bersama para Wakil Rektor dan Dekan Fakultas di perguruan tinggi berjuluk Kampus Harmoni tersebut.

Kunjungan Kapolda Maluku sendiri bertujuan untuk menjalin silaturahmi dan kerjasama di bidang pendidikan. Pertemuan itu sebelumnya berlangsung di ruang kerja Rektor IAKN Ambon.

"Kami menyampaikan terima kasih atas sambutan yang dilakukan oleh Rektor dan para pejabat utama. Kunjungan kami ke sini untuk mewujudkan silaturahmi, kerjasama dan sinergitas Polda Maluku dengan IAKN Ambon sebagaimana program presisi Polri saat ini," kata Kapolda. (Ali)

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments