HEADLINE NEWS

Jalin Silaturahmi dan Kerjasama Bidang Pendidikan Kapolda Maluku Kunjungi IAKN Ambon

Maluku, Tv Berita Indonesia - Kepala Kepolisian Daerah Maluku Irjen Pol Drs. Lotharia Latif SH., M.Hum mengunjungi Kampus Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Ambon yang berada di kawasan Desa Halong, Kecamatan Baguala, Kota Ambon, Kamis (9/6/2022).

Dalam kunjungannya, Kapolda didampingi Irwasda Maluku Kombes Pol Jannus Parlindungan Siregar, Karo Ops Kombes Pol Asep Saepudin, Direktur Intelkam Kombes Pol Rali Muskita, Direktur Binmas Kombes Pol Denny Abrahams, Karo SDM Kombes Pol Deni Y Putro dan Kabid Humas Polda Maluku Kombes Pol M. Rum Ohoirat.

Kedatangan rombongan Kapolda Maluku disambut hangat oleh Rektor IAKN Ambon, Dr. Yance Zadrak Rumahuru, bersama para Wakil Rektor dan Dekan Fakultas di perguruan tinggi berjuluk Kampus Harmoni tersebut.

Kunjungan Kapolda Maluku sendiri bertujuan untuk menjalin silaturahmi dan kerjasama di bidang pendidikan. Pertemuan berlangsung di ruang kerja Rektor IAKN Ambon.

"Kami menyampaikan terima kasih atas sambutan yang dilakukan oleh Rektor dan para pejabat utama. Kunjungan kami ke sini untuk mewujudkan silaturahmi, kerjasama dan sinergitas Polda Maluku dengan IAKN Ambon sebagaimana program presisi Polri saat ini," kata Kapolda.

Kapolda pada kesempatan itu mengaku Polda Maluku mempunyai program Basudara Manise. Manise artinya Maluku Aman, Damai dan Sejahtera. Program ini bertujuan untuk memberikan semangat orang bersaudara, antar sesama dalam mewujudkan Maluku yang aman dan damai.

"Jadi program Basudara Manise ini artinya semangat bersaudara mewujudkan Maluku yang Aman, Damai dan Sejahtera (Manise)," jelasnya.

Kapolda juga menyampaikan terima kasih kepada IAKN Ambon yang sudah menyiapkan sumber daya manusia terbaik di wilayah Maluku. Ia berharap adanya kerja sama yang baik di bidang pendidikan. Sehingga akan berdampak pada meningkatnya kemampuan sumber daya manusia Polri yang unggul di masa yang akan datang.

"Kami Polda Maluku dengan segala keterbatasan yang ada kiranya dengan sinergitas dan kolaborasi yang baik antara Polda Maluku dan IAKN Ambon di bidang pendidikan dapat mewujudkan anggota Polri yang unggul dan berkualitas di wilayah Maluku," harapanya.

Menurut Kapolda, wilayah Maluku masih banyak persoalan yang belum terselesaikan. Ini menjadi tanggung jawab bersama untuk menyelesaikannya.

"Kita polri dengan mengedepankan Restorasi justice berharap dapat menyelesaikan permasalahan yang ada. Olehnya itu dibutuhkan dukungan semua pihak dalam menjaga Maluku yang aman dan damai," tegasnya.

Kapolda menyampaikan saat ini Polda Maluku telah membuka ruang pengaduan masyarakat lewat aplikasi polri presisi yang ada pada Bidang Itwasda. Masyarakat yang ingin menyampaikan saran masukan ataupun pengaduan terkait pelayanan Polri, dapat mendatanginya kapan saja.

Sementara Rektor IAKN Ambon Yance Rumahuru memberikan apresiasi atas kunjungan Kapolda bersama para pejabat utama Polda Maluku. 

"Kami selaku pimpinan IAKN Ambon sangat bangga dengan kunjungan Kapolda Maluku bersama pejabat Polda di Kampus IAKN Ambon ini. Karena selama ini baru pernah ada Kapolda Maluku yang datang mengunjungi Kampus kami sehingga ini menjadi kebanggan tersendiri bagi kami," ungkapnya.

Rektor berharap dengan adanya kunjungan Kapolda dapat membuka ruang silaturahmi dan kerja sama antara Polda Maluku dengan IAKN Ambon ke depan.

Untuk diketahui, di sela-sela kunjungannya, Kapolda juga menyempatkan waktu untuk menyapa para mahasiswa, termasuk yang berasal dari wilayah Papua dan Papua Barat yang sedang menempuh pendidikan sarjana S1 jurusan musik di kampus IAKN Ambon. (Ali)

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments