Kapolda Peringati HUT ke-77 Provinsi Maluku

Maluku, Tv Berita Indonesia - Kepala Kepolisian Daerah Maluku Irjen Pol Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum, ikut memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Provinsi Maluku. 

Kapolda yang didampingi Ketua Bhayangkari Polda Maluku mengikuti upacara peringatan HUT Provinsi di Lapangan Merdeka, Kota Ambon, Jumat (19/8/2022).

Kedatangan Kapolda Maluku dalam kegiatan itu tidak sendiri. Ia didampingi sejumlah pejabat utama Polda Maluku dan Kapolresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease. 

Gubernur Maluku, Irjen Pol (Purn) Murad Ismail, dalam sambutannya mengajak seluruh peserta untuk senantiasa memanjatkan puji dan syukur ke hadirat Allah SWT, Tuhan Yang Maha Besar. 

"Mari kita senantiasa bersyukur atas segala limpahan rahmat, karunia serta hidayahNya, sehingga kita dapat menghadiri upacara bendera, dalam rangka memperingati hari ulang tahun ke-77 provinsi Maluku tahun 2022, dalam keadaan sehat wal'afiat," kata Gubernur.

Gubernur Murad Ismail mengaku bulan Agustus selalu menjadi bulan yang istimewa bagi rakyat Indonesia terlebih bagi masyarakat di Maluku. 

"Sebab di bulan ini kita merayakan momentum bersejarah proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia, dan diikuti dengan peringatan lahirnya Provinsi Maluku," ungkapnya. 

Selain itu, Gubernur juga mengingatkan seluruh masyarakat Maluku agar catatan sejarah lahirnya provinsi Maluku menjadi warisan turun temurun bagi anak cucu.

"Catatan peristiwa penting ini harus menjadi warisan turun-temurun kepada anak cucu kita sebagaimana pesan penting bapak Proklamator, Presiden Soekarno "jas merah" jangan sekali-kali melupakan sejarah, sebab dengan belajar dari sejarah, akan banyak nilai-nilai hidup yang diperoleh, terutama rasa saling memiliki dan sepenanggungan sebagai sesama anak bangsa," pungkasnya.

Selain Kapolda Maluku, tampak hadir dalam upacara peringatan HUT Provinsi Maluku yaitu Pangdam XVI/Pattimura, Kajati Maluku, Ketua Pengadilan Tinggi, Ketua DPRD Maluku, Danlantamal IX/Ambon, Kabinda Maluku, Danguspurla Koarmada III, Kepala BNN Maluku, dan pejabat stakeholder lainnya. (Ali)

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments