HEADLINE NEWS

DPP Perindo Berikan Pelatihan Jurnalistik dan Pendidikan Politik Kepada Mahasiswa UNSRI

Palembang, Tv Berita Indonesia - DPP Perindo memberikan pelatihan jurnalistik kepada para Mahasiswa Universitas Sriwijaya (UNSRI) di kantor Inews Palembang, Sumatera Selatan. Selasa (6/12/2022).

Jubir Nasional DPP Perindo Ike Suharjo mengatakan, selain pelatihan jurnalistik, pihaknya juga memberikan pendidikan politik, agar mahasiswa memiliki peran sebagai Iron Stock dan Agent of Change, dalam memegang kendali tatanan bangsa Indonesia dikemudian hari.

"Sejumlah mahasiswa juga termotivasi dengan cerita  perjuangan Ike dari putra daerah bisa berkiprah di kancah nasional," kata Ike dalam kesempatan tersebut.

Salah satu mahasiswa UNSRI, Taufik Hidayat mengatakan merasa senang dengan materi yang diberikan, ia mendapatkan pengalaman dari dua narasumber yang berkompeten di masing-masing bidangnya.

"Banyak sekali ilmu yang kami dapatkan," ujar Taufik.

"Dengan adanya kegiatan ini, kami mengetahui bahwa penting bagi generasi kami turun ke dunia politik," tambahnya.

Dalam kegiatan yang sama, Ike juga memberikan tips bagaimana persiapan sebelum memulai wawancara. Menurutnya, persiapan yang matang akan menjadikan wawancara akan berjalan seperti melakukan obrolan biasa.

"Hal yang terpenting sbelum mewawancarai narasumber adalah riset terlebih dahulu," ujarnya.

Selain Ike, dalam kesempatan tersebut juga dihadiri Ketua DPW Partai Perindo Sumatera Selatan (Sumsel) Febuar Rahman. Sebagai politikus, Febuar memberikan edukasi tentang politik.

"Jangan sampai memilih pemimpin yang menggunakan money politik dalam pemilu 2024 mendatang, pilihlah figur pemimpin yang berkualitas, mempunyai prestasi dan track record yang jelas," ucapnya. Red

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments