HEADLINE NEWS

Ketua DPW Perindo DKI Sebut ada 3 Tahapan Seleksi Bacaleg

Jakarta, Tv Berita Indonesia -  DPW Partai Persatuan Indonesia (Perindo) menggelar wawancara bakal calon legislatif (bacaleg) sebagai tindak lanjut dari Konvensi Rakyat Partai Perindo. Wawancara ini merupakan seleksi tahap pertama setelah dinyatakan lolos dari Konvensi Rakyat Partai Perindo.

Ketua DPW Partai Perindo DKI Jakarta, Effendi Syahputra menyatakan, seleksi mempunyai tiga tahapan. Tahap pertama, Effendi menyebutkan memfokuskan tentang pengenalan dari para bacaleg.

"Ini merupakan upaya dari Partai Perindo untuk memilih caleg yang betul-betul berkualitas dan bisa mewakili Partai Perindo dan mewakili suara-suara rakyat di daerahnya masing-masing," kata Effendi di Kantor DPW Partai Perindo DKI Jakarta, Senin (5/12/2022).

Setelah dinyatakan lolos di tahap pertama, bacaleg ini akan mengikuti tahapan kedua. Di tahap kedua Effendi menyebutkan, akan berisi presentasi dari bacaleg terkait program-program mereka.

"Presentasi dari para bacaleg tentang pemenangan, nanti mereka akan kita kasih kesempatan untuk melakukan presentasi pemenangannya dan di situ kita akan menilai dan kita atur rankingnya," ujarnya.

"Sehingga nanti kita tahu mana yang menjadi unggulan dan mana yang masuk dalam daftar bacaleg," tambahnya.

Selanjutnya, yang ketiga adalah tahapan finalisasi. Setelah lolos tahap pertama dan kedua, Bacaleg akan dijelaskan terkait penomoran mereka di masing-masing dapil.

Menurutnya, penomoran perlu dijelaskan secara mendetail agar semua bacaleg paham kenapa ia mendapatkan nomor yang ia dapat. Red

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments