HEADLINE NEWS

Ketua DPP Perindo Sebut Indonesia Punya Peran Aktif dalam Mewujudkan Ketertiban Dunia

Jakarta, Tv Berita Indonesia - Secara Formal Indonesia selalu tidak pernah ketinggalan dalam upaya-upaya untuk mewujudkan dunia.

Hal itu disampaikan oleh Komite Eksekutif Majelis Hukama Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi dalam seminar nasional bertajuk 'Ikhtiar Indonesia untuk Perdamaian Dunia' di Sekolah Kajian Stratejik dan Global (SKSG) Universitas Indonesia, Jakarta Pusat, Kamis (15/12/2022).

"Misalnya untuk wilayah-wilayah konflik kita selalu mengirim pasukan-pasukan pemelihara perdamaian di bawah koordinasi PBB," kata TGB di lokasi.

Kemudian, Indonesia juga berperan aktif sebagai inisiator forum yang mengajak semua negara mengimplementasikan kedamaian.

Melalui forum tersebut, TGB menyebutkan Indonesia membangun kesepahaman dialog dia antara banyak kepentingan.

"Terakhir kita menjadi tuan rumah dari G20 itu juga bagian dari ikhtiar Indonesia untuk mengokohkan nilai-nilai perdamaian," ucapnya.

Sebelumnya, TGB menyebut toleransi yang ada di Indonesia sangat otentik. Di banyak tempat toleransi seperti ini menjadi hal yang istimewa. 

"Ini sangat spesial ditawarkan sebagai khazanah global, " katanya di Sekolah Kajian Stratejik dan Global (SKSG) Universitas Indonesia (UI) menggelar diskusi dengan tema Ikhtiar Indonesia untuk perdamaian dunia, Kamis (15/12). 

Dijelaskan, toleransi dari Indonesia mendapat pengakuan juga ulama luar negeri, termasuk ulama dari Timur Tengah.

Dalam berbagai kesempatan, mereka menyampaikan sudah waktunya karya-karya ulama Indonesia diterjemahkan ke dalam bahasa Arab. 

"Mereka sampaikan datang ke Indonesia untuk belajar. Dan mereka akui sudah saatnya karya dari Indonesia ini diterjemahkan ke dalam Bahasa Arab," beber Ketua Harian Nasional Partai Perindo ini. Red

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments