HEADLINE NEWS

Hilmi Panigoro Beberkan Kunci Sukses Arifin Panigoro Bangun PT Medco Energi

Jakarta, Tv Berita Indonesia - Adik Arifin Panigoro, Hilmi Panigoro membeberkan kunci sukses kakaknya dalam membangun PT Medco Energi Internasional Tbk.

Ia menyebutkan, Arifin Panigoro dalam merintis usahanya selalu memberikan motivasi nasionalisme kepada karyawannya.

"Satu hal yang sangat spesifik mengenai kiprah Arifin Panigoro almarhum itu, beliau membangun usaha dengan motivasi nasionalisme," kata Hilmi saat ditemui tim MNC Portal Indonesia, Rabu (11/1/2023).

Dengan semangat nasionalisme, Hilmi menyebutkan dapat memberikan pengaruh yang positif kepada puluhan ribu karyawan PT Medco Energi Internasional Tbk.

"Itulah yang mengikat 20 ribu karyawan Medco hari ini untuk terus meneruskan usaha itu karena dikuatkan oleh motivasi nasionalisme ," ujarnya.

Ketua Harian Nasional DPP Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi menjadi pembicara dalam acara temu kangen teman seangkatan Institut Teknologi Bandung (ITB) Hilmi Panigoro.

TGB menyebutkan, acara yang digelar di Griya Arifin Panigoro ini merupakan legacy dari sosok pengusaha minyak Indonesia, Arifin Panigoro.

"Walaupun beliau (Arifin Panigoro) sudah wafat beberapa waktu lalu tapi legacynya tetap bertahan dan Griya Arifin Panigoro di (jalan) Jenggala 1 ini salah satu bukti bahwa karya-karya baik beliau insyaallah akan kita teruskan bersama," kata TGB di lokasi, Rabu (11/1/2023).

Selain pengusaha, Arifin Panigoro menurut TGB merupakan sosok yang benar-benar mencintai Indonesia. Hal itu berdasarkan perjuangan yang semasa hidupnya ia lakukan di bidang pendidikan dan ekonomi.

"Tentu kalau kiprah sebagai usahawan itu satu hal, akan tetapi kiprah sebagai anak bangsa melalui jalur-jalur pendidikan sosial pemberdayaan ekonomi itu juga luar biasa," ujar TGB.

"Dan yang menarik dari beliau adalah dan ini juga mungkin perlu kita teladani bahwa banyak sekali karya baik itu yang beliau tidak terlihat, jadi beliau tidak bukan orang yang suka tampil tetapi berkontribusi dari belakang layar," sambungnya. Red

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments