HEADLINE NEWS

Kolaborasi Dengan BAZNAS, Jajaran Pemkot Jakbar Lakukan Kegiatan Sosial, Salah Satunya Tinjau Lokasi Bedah Rumah di Tambora

Jakarta, tvberitaindonesia.com - Wali Kota Jakarta Barat, Yani Wahyu Purwoko diwakili Sekko Iin Mutmainnah berserta  jajaran turun ke lapangan melaksanakan rangkaian kegiatan sosial dan kemanusiaan yang dikemas dalam program Jumat Berfaedah. Jumat ( 3/2/2023).

Rangkaian kegiatan sosial dan kemanusiaan diawali dengan kegiatan meninjau lokasi rumah warga di Jalan Betet dalam RT 004/01 kelurahan Tanah Sereal kecamatan Tambora Jakarta Barat, milik Dede Sulaeman melalui program bedah rumah oleh Badan Amil Zakat Infak dan Shodakoh Nasional (Baznas).

Dalam kunjungannya Iin Mutmainnah mengatakan, Baznas dalam peranannya berfungsi membantu untuk kesejarahteraan masyarakat yang kurang mampu.

"Saya hadir untuk melihat keadaan kondisi kediaman rumah bapak Dede Sulaeman (45) yang akan dibedah oleh pemerintah Jakarta Barat, melalui program Baznas. Dan ini sudah memenuhi syarat untuk dibantu," jelas Iin.

Menurut Iin, kegiatan bedah rumah ini merupakan satu diantara rangkaian program Jumat Berfaedah yang beberapa kali telah dilakukan diawal 2023.

Pemkot Jakarta Barat, jelas Iin, akan melaksanakan kegiatan bedah rumah sebanyak 136 rumah.

"Dan akan berkolaborasi dengan Baznas Bazis Jakarta Barat," pungkasnya.

Ia pun berpesan kepada Dede Sulaeman agar bersabar, karena pelaksanaan bedah rumahnya dalam Minggu ini akan segera dikerjakan oleh pihak pemerintah kota.

"Mudah-mudahan nanti kondisi hasil dari program bedah rumah ini, kondisinya akan lebih baik dan layak huni, dan nyaman bersama keluarga," tuturnya. 

Di tempat yang sama, Dede  (45) mengaku senang dan bahagia rumah milik nya akan segera dibedah oleh Pemerintah Kota.

"Saya merasa gembira, yang tadinya rumah saya kondisinya tidak layak dan mau roboh, sekarang akan dibedah ini berkat bantuan dari Pemda DKI Jakarta, khususnya Walikota Jakarta Barat, serta masyarakat.  Saya selalu berdoa atas segala bantuan dan perhatian dari mendapat balasan dari Allah SWT," tuturnya.

Acara program Jumat Berfaedah berlanjut pada kegiatan kemanusiaan serta pemberian santunan anak yatim, pemberian kursi roda, pemberian sertifikat IMB tempat ibadah, dan dana stimulus di Masjid Al Fitroh juga memberikan makanan bergizi berupa lauk pauk dan sayuran.

Acara Jumat berfaedah turut dihadiri Kapolres Jakarta Barat, Dandim 0503/JB, Jajaran Pemkot Jakbar, Kepala Kementrian Agama, para Lurah se-Kecamatan Tambora, Ketua MUI Jakbar, Ketua FKUB, Ketua PCNU, Ketua PD Muhammadiyah Jakbar, Ketua DMI JakBar.

Selain itu hadir, Ketua Dewan Kota Jakbar, Ketua FPK Jakbar, Ketua FKDM Jakarta Barat, Ketua FUHAB, Polres Jakbar, Ketua Badan Wakaf Indonesia Jakbar dan jajaran lainnya. Lth

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments