HEADLINE NEWS

Iklan Produk

Wilayah KTT Jadi Sasaran Tim PMD Polres SBB

Maluku, tvberitaindonesianews.com - Tim Polwan Masuk Desa (PMD) Polres SBB, mendatangi desa Seakasale, dan Walakone, Kecamatan Taniwel Timur (KTT).

Kapolres SBB, AKBP Dennie Andreas Dharmawan, SIK mengatakan, kedatangan tim PMD kedua tersebut untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada para ibu-ibu dan lansia. 

"Tim Polwan Masuk desa menemui para wanita dan lansia di kedua desa itu. Semisal peran ibu-ibu sering memprovokasi para bapak-bapak, kemudian juga bisa menjadi peredam," kata dia, kepada wartawan.

Menurutnya, kedua desa diwilayah Taniwel Timur, menjadi salah satu target dan prioritas tim Polwan, lantaran menjadi wilayah rawan konflik.

"Kita lihat bahwa pesan-pesan kamtibmas ini perlu kita lakukan, termasuk sampai didua desa itu, karena keduanya (desa-red) menjadi salah satu yang kita anggap rawan terjadinya gangguan kamtibmas," jelas Kapolres.

Orang nomor satu di Polres SBB ini mengungkapkan, untuk di wilayah KTT, tim juga menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada para wanita, terutama ibu-ibu.

"Prinsipnya kita fokus untuk merangkul para ibu dan lansia, sebab mereka memiliki andil besar dalam setiap perkembangan kehidupan masyarakat, termasuk Kamtibmas," ujar Dennie.

Perwira dengan dua melati dipundak ini menegaskan, kondisi keamanan khususnya diwilayah hukum Polres SBB juga ada ditangan para wanita.

"Artinya ibu-ibu ini menjadi bagian terpenting dalam menjaga, memelihara, dan merawat situasi kamtibmas di SBB ini," tegasnya.

Perwira menengah Polri ini mengaku, tugas menjaga keamanan di wilayah Kabupaten SBB, bukan saja tugas Polri namun tugas dan peran seluruh pihak termasuk wanita, sebagai ibu-ibu.

"Apabila ada masalah individu jangan kita bawa dalam masalah kelompok sehingga masalah dapat diselesaikan secepatnya, dan ibu-ibu harus bisa menjadi penengah bagi suami-suami kita dirumah agar terciptanya kedamaian. Marilah kita bersama-sama dengan Polri khususnya Polres SBB untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif," pesan Kapolres. (Ali)

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments